Gerak Cepat, Jatanras Polda Sumsel Tangkap Jukir yang Peras & Ancam IRT di Bawah Jembatan Ampera

Gerak Cepat, Jatanras Polda Sumsel Tangkap Jukir yang Peras & Ancam IRT di Bawah  Jembatan Ampera

Pelaku Junaidi Saat ditangkap Anggota Unit 1 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.-Foto/ mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Gerak cepat dilakukan anggota tim opsnal Unit 1 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel untuk menangkap seorang juru parkir liar dibawah jembatan Ampera yang memeras dengan meminta uang parkir sebesar 15 ribu rupiah disertai pengancaman, Rabu (09/08/2023). 

Aksi yang dilakukan pelaku Junaidi (30) warga Jalan KH Wahid Lorong Danau Kelurahan 5 Ulu Darat Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang kemudian viral di media sosial. 

Junaidi tak berkutik saat ditangkap anggota di tempat persembunyiannya di rumah bibinya di Jalan Panca Usaha Kelurahan 5 Ulu Darat Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang. 

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika melalui Katim 1 Aipda Alven Sahara mengatakan, pelaku diamankan pada Rabu pagi tadi dirumah bibinya. 

BACA JUGA:Demi Menghidupi Anak Istri, Pria di Palembang Bobol Rumah Warga

BACA JUGA:Alasan Kesehatan: Tradisi Menumpuk Kalung di Leher Suku Karen Thailand Hampir Punah

Pelaku memeras seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Firga Wenti (27) warga Lorong Indrawati Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. 

"Pelaku melakukan pemerasan dengan meminta sejumlah uang parkir sebesar 15 ribu rupiah disertai pengancaman hingga korbannya melaporkan ke Polrestabes Palembang pada Minggu (06/08/2023)," Ujarnya. 

"Pelaku yang sudah pernah dipenjara 2 kali dengan kasus 365 KUHP ini kita proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku," Tambah Aipda Alven Sahara. 


Pelaku Junaidi Saat ditangkap Anggota Unit 1 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.-Foto/Mulyadi-PALTV

Saat dimintai keterangan oleh penyidik, Junaidi mengaku tengah dipengaruhi alkohol saat meminta uang kepada korban. 

"Saya meminta uang 15 ribu itu dalam keadaan mabuk pak, jika tidak dikasih akan saya pecahkan ban mobil ibu itu. Hasilnya pun saya belikan minuman keras," Ungkapnya dihadapan penyidik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id