Dampak Pengroposan gigi pada pemakai sabu (metafitamin)

Dampak Pengroposan gigi pada pemakai sabu (metafitamin)

Dampak gigi keropos bagi peyabu--Gambar : freepik.com/racool-studio

3. Karies Gigi: Penggunaan pernyabu dapat menyebabkan mulut menjadi kering, sehingga produksi air liur berkurang. Kondisi mulut kering ini bisa meningkatkan risiko terjadinya karies gigi, karena air liur berperan dalam melindungi gigi dari asam dan bakteri penyebab karies.

4. Gigi Retak dan Patah: Penggunaan pernyabu dapat menyebabkan kejang pada otot rahang, yang berisiko menyebabkan gigi retak atau patah.

5. Infeksi Gigi dan Abses: Kondisi mulut kering dan penurunan sistem kekebalan tubuh akibat pernyabu dapat menyebabkan risiko infeksi gigi dan abses.

6. Penyusutan Rangkaian Gigi: Penggunaan pernyabu dapat menyebabkan gigi bergeser atau terjadi penyusutan pada rangkaian gigi, menyebabkan masalah gigitan yang tidak nyaman.

BACA JUGA:5 Urutan Zodiak Tak Suka Pamer Harta Meski Kaya Raya

BACA JUGA:Anda Beternak Lele! Ini Cara Aman Agar Tidak Kena Duri Tajam Ikan Lele

Pencegahan dan Perawatan

Tindakan pencegahan dan perawatan yang tepat sangat penting untuk melindungi kesehatan gigi dan mulut dari efek buruk pernyabu:

1. Hindari Penggunaan Pernyabu: Yang terpenting adalah menghindari penggunaan narkotika jenis ini. Segera cari bantuan jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masalah penyalahgunaan narkotika.

2. Rutin Berkunjung ke Dokter Gigi: Rutin berkunjung ke dokter gigi untuk pemeriksaan dan pembersihan gigi secara teratur.

BACA JUGA:Bahaya Kelamaan Menggunakan Earphone! Telinga Anda Bisa Rusak

BACA JUGA:Ramalan Fengshui: Shio Macan, Shio Monyet, dan Shio Tikus Menjadi Raja Bisnis dengan Finansial Melonjak Pesat!

3. Rajin Menyikat Gigi: Menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride.

4. Gunakan Benang Gigi: Membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi setidaknya sekali sehari untuk menghilangkan plak yang sulit dijangkau oleh sikat gigi.

5. Hindari Makanan dan Minuman Asam: Hindari makanan dan minuman yang tinggi asam, yang dapat merusak enamel gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber