Lansia Terima Bansos Rp 600 Ribu Tahap 4, Penerima Tak Perlu Antre

Lansia Terima Bansos Rp 600 Ribu Tahap 4, Penerima Tak Perlu Antre

Lansia Terima Bansos Rp 600 Ribu Tahap 4, Penerima Tak Perlu Antre.--Tiktok/@opiqsndn

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4 tahun 2023 telah memulai penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi lansia, yang dijadwalkan akan berlangsung hingga bulan September mendatang.

Bagi lansia yang termasuk dalam kategori Keluarga Penerima Manfaat (PKM), mereka dapat melakukan pengecekan pada rekening pribadi masing-masing.

Berikut beberapa cara untuk mempermudah proses pengecekan apakah Anda termasuk penerima Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos)

Kemudahan dalam pengecekan nama penerima PKH Tahap 4 telah disediakan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat, terutama lansia.

Dengan ini, lansia dan kategori penerima PKH Tahap 4 lainnya tidak perlu mengunjungi kantor desa untuk memeriksa apakah namanya terdaftar atau tidak.

BACA JUGA:Pernakah Anda Mendengar tentang Api Metanol? Berikut Risiko dan Bahaya yang Perlu Diketahui!

BACA JUGA:Mobil Truk Tanki Muatan Minyak Kelapa Sawit Terguling Setelah Menghantam Mobil Pickup

Pada tahun 2023, lansia memiliki kesempatan untuk menerima bantuan sosial PKH dari Kemensos dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Ini karena salah satu kategori bantuan sosial PKH Kemensos mulai tahun 2023 adalah BLT bagi lansia yang memenuhi syarat dan terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Berita baik bagi penerima Bansos Lansia 2023 yang merupakan bagian dari Program PKH, karena bantuan tersebut dapat dicairkan sejalan dengan pencairan PKH mulai bulan Agustus 2023 mendatang.

Penyaluran Bansos Lansia 2023 telah memasuki tahap pertama dari periode terakhir tahun 2023, yakni hingga bulan Agustus 2023.

Bantuan ini berupa BLT sebesar Rp600.000 dari total Rp2,4 juta yang akan dibagikan dalam empat tahap sepanjang tahun.

Untuk itu, bagi lansia penerima PKH, segera periksa apakah nama Anda terdaftar dalam daftar penerima pencairan tahap 4 melalui tautan resmi dari Kemensos di cekBansos.kemensos.go.id.

Berikut adalah syarat-syarat untuk menjadi penerima Bansos Lansia 2023 yang telah ditetapkan oleh Kemensos:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber