Tekan Kenaikan Harga Beras, 649 KPM Dapat Beras Bantuan Pangan Cadangan Prabumulih

Tekan Kenaikan Harga Beras, 649 KPM Dapat Beras Bantuan Pangan Cadangan Prabumulih

Tekan Kenaikan Harga Beras, 649 KPM Dapat Beras Bantuan Pangan Cadangan Prabumulih-foto/benny firdaus-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Guna menekan kenaikan harga beras di pasaran sekaligus mengendalikan inflasi, 649 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Karang Raja Kota Prabumulih menerima beras bantuan pangan cadangan tahap tiga.

Sejak pagi hari warga mulai berdatangan ke Kantor Kelurahan Karang Raja untuk mengambil bantuan beras dari Badan Pangan Nasional. Setiap KPM mendapat 10 Kg beras dalam tiga kali penyaluran.

Lurah Karang Raja, Leliana Santika ketika ditemui Rabu 8 November 2023 mengatakan, total bantuan pangan yang digelontorkan di Kelurahannya mencapai 649 karung beras.

Leliana menyebut, bantuan dari pemerintah pusat itu dapat memberi tekanan pada harga beras dan mampu kendalikan tingkat inflasi secara nasional.

BACA JUGA:133 Personel Polda Sumsel Diterjunkan Garuk Penyakit Masyarakat di Sumsel

Dijelaskannya bantuan kali ini merupakan tahap tiga dari bulan September, Oktober dan November 2023.

"Hari ini kita membagikan bantuan beras dari pemerintah tahap 3, dan sudah dimulai dari September, dan November ini yang terakhir yang kami bagikan untuk keluarga yang tidak mampu yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Sementara, Romia salah seorang penerima beras bantuan pangan cadangan pemerintah mangaku terbantu dan berharap program ini dapat terus dilanjutkan.

"Alhamdulillah bahagia dapat bantuan beras, kalau bisa bantuan ini terus berlanjut, apalagi sekarang harga kebutuhan pokok naik semua," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv