Nikmatnya Nasi Kabsah dari Timur Tengah yang Rendah Gula

Nikmatnya Nasi Kabsah dari Timur Tengah yang Rendah Gula

Nasi Kabsah, sajian khas Timur Tengah yang identik dengan cita rasa gurih serta rendah gula.-Suryadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bagi kalian yang ingin menikmati makanan khas Timur Tengah dan rendah gula, nasi Kabsah cocok untuk kalian.

Nasi Kabsah ialah sajian khas Timur Tengah yang identik dengan cita rasa yang gurih serta rendah gula. Umumnya Nasi Kabsah dipadukan dengan lauk daging kambing, daging sapi atau daging ayam, dengan bumbu khas kapulaga dan cengkeh.

Nasi Kabsah dengan nasi Kebuli sangat berbeda dari rempah yang terkandung di dalamnya. Nasi Kabsah lebih sedikit rempah-rempahnya, sedangkan nasi Kebuli sangat terasa sekali rempahnya. Selain itu, nasi Kabsah menggunakan kismis di dalamnya.

Seperti yang dikatakan Muali pembuat nasi Kabsah, nasi Kabsah ini adalah masakan khas Timur Tengah. Dalam proses pembuatan nasi Kabsah menggunakan beras prasmati karena tidak mengandung air dan rendah gula.

BACA JUGA:Terdakwa Kurir Sabu 115 Kilogram Lolos Hukuman Mati, Majelis Hakim PN Palembang Vonis Penjara 20 Tahun

BACA JUGA:Pesona Keindahan Wisata Pagar Alam yang Masih Alami di Sumatera Selatan


Dalam proses pembuatan nasi Kabsah menggunakan beras prasmati karena tidak mengandung air dan rendah gula.-Suryadi-PALTV

Diisi daging-dagingan seperti daging sapi, daging kambing serta daging ayam. Sedangkan untuk rempah-rempahnya sendiri menggunakan cengkeh, kapulaga, daun bai, kayu manis, dan merica.

Adisti, seorang penikmat nasi Kabsah menceritakan pengalamannya menyantap nasi Kabsah dengan toping daging kambing.

"Nasi Kabsah itu rasa nasinya enak terus dagingnya lembut. Mengingatkan diri saat pergi umrah kemarin, dengan cita rasa kearab-araban,” ungkap Adisti meyakinkan.

Nasi Kabsah ini bisa disantap bersama-sama karena porsinya yang lumayan banyak dan wadahnya sendiri memakai nampan.

BACA JUGA:Ratu Dewa Siap Jika Ditunjuk Jadi Pj Walikota Palembang

BACA JUGA:Nelangsa Kesepian! Ini Kegiatan Mengisi Liburan di Villa Kaki Gunung Yang Sepi


Umumnya nasi Kabsah dipadukan dengan lauk daging kambing, daging sapi atau daging ayam, dengan bumbu khas kapulaga dan cengkeh.-Suryadi-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv