Soes Ragout Ayam, Cemilan Sore yang Lezat dan Bergizi

Soes Ragout Ayam, Cemilan Sore yang Lezat dan Bergizi

Soes Ragout Ayam, Cemilan Sore yang Lezat dan Bergizi--ig.com/@soetejos_family

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sore hari merupakan waktu yang ideal untuk berkumpul bersama keluarga setelah seharian beraktivitas. Kehangatan suasana keluarga semakin lengkap dengan hadirnya camilan buatan sendiri yang lezat dan bergizi.

Salah satu pilihan yang tepat adalah Soes Ragout Ayam. Dengan isian yang nikmat, camilan ini pasti membuat siapa pun ingin menikmatinya lebih dari satu.

Tertarik untuk menyajikan Soes Ragout Ayam ini sebagai camilan sore hari? Berikut resep dan langkah-langkah pembuatannya:

Bahan-bahan: Bahan Sus: 200 ml air, sedikit garam, 110 gram margarin, 130 gram terigu, butir telur kocok lepas.

Bahan Isian: 2 buah paha ayam, rebus, suwir-suwir, 2 sendok makan margarin untuk menumis,1/2 buah bawang bombay, cincang halus, 3 sendok makan tepung terigu protein sedang, 500 ml susu cair, garam secukupnya sesuai selera, ¼ sendok teh lada bubuk, ¼ sendok teh pala bubuk, gula secukupnya, seledri cincang sesuai selera.

BACA JUGA:Mencapai Aktivitas Optimal dengan Xiaomi Smartband 8 Pro : Pilihan Sport Mode untuk Kesehatan dan Produktif

Bahan Taburan: 50 gram keju cheddar parut

Membuat Sus: Didihkan air rebus margarin tambahkan sedikit garam, aduk aduk hingga merata, matikan api.

Masukkan tepung terigu, aduk rata. Nyalakan api kecil dan masak hingga adonan kalis. Angkat dan dinginkan.

Setelah adonan dingin tambahkan telur sambil diaduk hingga tercampur merata. Sendokkan adonan di atas loyang yang telah dioles margarin, lalu taburi dengan keju parut.

BACA JUGA: Petualangan Alam Memukau dengan Sentuhan Eropa di Negeri Paman Sam

Panggang dalam oven dengan api bawah pada suhu 200 derajat Celsius selama 25 menit atau hingga matang. Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga harum. Tambahkan tepung terigu, aduk hingga menggumpal. Tuangkan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan licin.

Masukkan ayam yang telah disuwir, tambahkan garam, merica bubuk, pala bubuk, dan gula pasir. Aduk rata.

Tambahkan seledri cincang, aduk rata kembali. Mengisi Sus, Ambil satu buah sus yang sudah matang, belah bagian tengahnya tetapi tidak sampai putus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber