Pesona Keindahan Wisata Pagar Alam yang Masih Alami di Sumatera Selatan

Pesona Keindahan Wisata Pagar Alam yang Masih Alami di Sumatera Selatan

Gunung Dempo dengan hamparan kebun teh, menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Pagar Alam, Selasa (1/8/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pagar Alam, sebuah kota kecil di Provinsi Sumatera Selatan di negeri bernama Indonesia, menawarkan keindahan Alam yang memukau bagi wisatawan.

Dikelilingi oleh pegunungan hijau, taman nasional yang luas dan air terjun yang megah, Pagar Alam menawarkan pengalaman eksplorasi alam yang mengasyikkan.

Apakah Anda ingin mengunjungi kota ini? Pelajari lebih lanjut tentang sejarah tur di artikel ini. Kota Pagar Alam dengan luas 6.333,66 kilometer persegi ini, pernah menjadi bagian dari Kabupaten Lahat dan menjadi Kota setelah diundangkannya Undang Undang Nomor 8 tahun 2001. Jumlah penduduk saat ini mencapai 126.181 jiwa dengan tingkat pertumbuhan yang terus meningkat.

Kota Pagar Alam ini terletak sekitar 298 kilometer dari ibukota Sumatera Selatan, Palembang. Dikelilingi oleh Bukit Barisan yang megah dengan Gunung Dempo yang merupakan salah satu tempat wisata Bumi Sriwijaya.

BACA JUGA:Surga Tersembunyi! Keindahan Air Terjun Penumpahan yang Viral di Pagar Alam

BACA JUGA:Peserta Pelesiran PALTV Kelompok 2 Antusias Menjelajahi Pesona Wisata Pagar Alam


Pagar Alam menawarkan keindahan alam yang memukau bagi wisatawan, Selasa (1/8/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

Pagar Alam yang dahulu dikenal dengan sebutan Pasemah yang salah dilafalkan oleh penjajah Belanda ini, juga memiliki kekayaan sejarah peninggalan suku Besemah, antara lain monumen purbakala seperti patung manusia purba di Tanjung Aro, Tegur Wangi dan Talang Kecepol.


Kru PALTV menikmati keindahan alam Pagar Alam nan mempesona, Selasa (1/8/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan keindahan alam dan menikmati sejuknya suasana Kota Pagar Alam, yang telah diakui sebagai kota wisata terbaik di Sumatera Selatan ini.

Salah satu pengalaman menariknya adalah menyaksikan langsung proses penanaman teh dan menjelajahi kebun teh. Jadi, apakah Anda ingin merencanakan perjalanan ke destinasi menarik ini?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv