Sekda Kota Palembang Ratu Dewa Salurkan Bantuan di 2 Titik Kebakaran Gandus

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa Salurkan Bantuan di 2 Titik Kebakaran Gandus

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa salurkan bantuan dari dua komunitas bersepeda dan satu Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Selasa (1/8/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Satu hari setelah pulang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, pada hari Selasa, 1 Agustus 2023 Sekda Kota Palembang Ratu Dewa langsung mendatangi dua titik peristiwa kebakaran di Kecamatan Gandus Palembang.

Lokasi pertama di Lorong Masjid Kelurahan 36 Ilir. Kemudian lokasi kedua di Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan Lorong Sepakat Jembatan 3 RT 37/04 Kelurahan Karang Anyar.

Dalam Kesempatan tersebut, Sekda Kota Palembang mendengarkan secara langsung keluh kesah warga korban kebakaran satu demi satu. Sekda Kota Palembang Ratu Dewa kemudian menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran.

Di sela kegiatan, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dari peninjauan di titik kebakaran di Lorong Masjid Kelurahan 36 Ilir, terdapat 144 jiwa dan 44 Kepala Keluarga yang kehilangan tempat bermukimnya.

BACA JUGA:Ratu Dewa Siap Jika Ditunjuk Jadi Pj Walikota Palembang

BACA JUGA:Gudang Penimbunan BBM di Desa Ibul Besar 2 yang Terbakar Ternyata Kerap Dirazia Polisi dan Diberi Peringatan


Selain bantuan kompor dan sembako, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa juga menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah, Selasa (1/8/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Dalam kesempatan ini disalurkan bantuan dari dua komunitas yakni dari Komunitas Gowes ASN dan Non PNSD Bersepeda, lalu dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah.

Untuk jenis bantuan sendiri terdiri dari kompor, sembako seperti beras, mie, minyak, dan lainnya, serta perlengkapan sekolah sesuai dengan data yang diberikan Camat dan Lurah, berupa sepatu, seragam, alat tulis, tas, dan lainnya.

“Alhamudillah syukur, sepulang dari menunaikan ibadah haji saya bisa meninjau lokasi kebakaran. Ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari dua komunitas. Satu dari Komunitas Gowes ASN dan Non PNSD bersepeda, terus Kelompok Kerja Kepala Sekolah, memberikan bantuan berupa sembako. Ada beras, ada mi, ada minyak, dan lain sebagainya. Yang kedua perlengkapan sekolah sesuai data yang diberikan Lurah dan Camat. Lengkap ada sepatu, ada alat tulis, ada tas, semuanya lengkap kita berikan pada hari ini. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga yang terdampak kebakaran,” terang Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Ratu Dewa berharap agar bantuan dari dua komunitas yang disalurkan ini bisa membantu warga yang terdampak kebakaran.

BACA JUGA:107 Imam dan Khotib Se-Sumatera Selatan Ikuti Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi

BACA JUGA:Gudang Penimbunan Minyak di Pemulutan Ogan Ilir Meledak, Api Membara di Tengah Kemarau


Sekda Kota Palembang Ratu Dewa bersama rombongan meninjau dua lokasi kebakaran di Kecamatan Gandus, Selasa (1/8/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv