Kaca Bisa Dimakan? Ini Dia Keripik Kaca, Jajanan Zaman Sekarang

Kaca Bisa Dimakan? Ini Dia Keripik Kaca, Jajanan Zaman Sekarang

Keripik kaca, jajanan zaman sekarang--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Indonesia adalah negara yang cukup terkenal dengan kulinernya yang bermacam-macam mulai dari olahan makanan ringan hingga makanan berat. Soal rasanya pun juga tidak perlu diragukan, mulai dari asin, manis, pedas, dan gurih. Setiap kuliner Indonesia memiliki ciri khasnya tersendiri.

Belakangan ini mulai muncul makanan ringan yang berupa kaca. kaca? Emang gak bahaya tuh kalo dimakan? Tenang saja, kaca yang biasa dimakan belakangan ini adalah sebuah olahan dari tepung tapioka dan juga air.

Sejenis camilan yang berasal dari Desa Awiluar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Keripik kaca ini dapat dinikmati dengan rasa pedas dan juga asin.

Sebenarnya, camilan ini sudah ada sejak lama di daerah Ciamis dan sekitarnya namun baru-baru ini menjadi viral usai banyak orang yang mengunggah video cara membuat keripik kaca atau singkatannya adalah kripca.

BACA JUGA:Suami Anda Puber Kedua? Begini Tips dan Trik agar Tetap Mesra

BACA JUGA:Pesona Curug Bidadari, Air Terjun yang Memukau di Lahat

Lalu gimana sih cara membuat keripik kaca ini? Gampang kok, bahannya juga simpel. Simak resep dibawah ini!

Bahan-bahan

• 250 gram tepung tapioka

• 700 ml air

• ½ sendok teh penyedap

Cara Membuat

Setelah kalian menyiapkan bahan-bahannya, kalian dapat mengaduknya hingga tercampur rata, lalu dimasak dengan api kecil sambil terus diaduk agar tidak hangus hingga seluruhnya mengental dan lama-kelamaan menjadi kalis. Setelah kalis, siapkan minyak goreng dan dioleskan ke permukaan plastik lalu adonan tadi dipindahkan keatas plastik tersebut. 

Lalu kalian dapat menggiling adonan tadi menggunakan rolling pan menjadi setipis mungkin. Jika adonan yang kalian buat lengket dengan plastik, bisa ditambahkan lagi minyak gorengnya dan semakin tipis gilingan kalian maka tekstur kahir dari keripik kaca akan semakin renyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: