Pesona Curug Bidadari, Air Terjun yang Memukau di Lahat

Pesona Curug Bidadari, Air Terjun yang Memukau di Lahat

Pesona Curug Bidadari, air terjun yang memukau di Kabupaten Lahat-Nabilla Imandha-

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Air terjun merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan untuk mengisi waktu libur mereka. Kabupaten lahat tepatnya berada di Provinsi Sumatera Selatan, yang dikenal sebagai kota 1000 air terjun menjadikan Kabupaten lahat sebagai salah satu kota destinasi wisata yang didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. 

Air terjun bidadari atau yang biasanya lebih dikenal dengan istilah curug bidadari ini memiliki pemandangan yang eksotis dan memukau sehingga menarik perhatian wisatawan untuk mendatanginya. Lokasinya cukup tersembunyi karena berada di sebuah desa tepatnya di Desa Karang Dalam, Kabupaten Lahat. 

Masyarakat setempat lebih mengenal Air Terjun Bidadari ini dengan sebutan Air Terjun Ayek Asam. Aliran air yang mempunyai ketinggian sekitar 30 meter ini awalnya terjatuh dari sebuah tebing yaitu tebing Sungai Asdam dan mengalir ke Sungai Lematang.

Nama bidadari pada air terjun ini konon katanya diadaptasi dari cerita masyarakat setempat sebagai tempat yang digunakan oleh para bidadari untuk mandi. 

BACA JUGA:Hasil Investigasi Polisi di Lapangan Tidak Terbukti Percobaan Penculikan Bocah SD di Jalan Rama Kasih Raya

BACA JUGA:Warga Panik, Eks Sumur Minyak Ilegal di Wilayah Bayung Lencir Terbakar

Hal yang menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjungi Air Terjun Bidadari ini adalah pesona pemandangan hijau yang indah. Suasana hutan yang asri dan sejuk dengan ditumbuhi bermacam tumbuhan liar, bentuk permukaan tanah yang fajar, serta diisi dengan berbagai suara dari binatang yang membuat perjalanan anda tidak membosankan.

Selain pesona pemandangan hijau, terdapat juga pemandanan bukit yang menawan karena terdapat tujuh pucak pada air terjun ini. Uniknya masing – masing puncak memiliki ketinggian yang beraneka ragam mulai dari 10 – 30 meter.

Tidak hanya itu saja, di sekitar air terjun Bidadari ditemukan banyak bebatuan unik yang tersebar baik di perairan maupun di daratan. Ciri khas yang paling menarik dari bebatuan disekitar curug ini adalah warnanya abu kehitaman dan ditumbuhi lumut – lumut menjadikan batu ini sebagai objek foto yang cukup estetik.

Walaupun air terjun Bidadari ini letaknya cukup tersembunyi dan cukup jauh dari kota Lahat,tidak menjadikan air terjun ini sebagai objek wisata untuk berfoto saja. Para wisatawan juga dapat menikmati wahana arung jeram ataupun body rafting di sekitaran sungai yang megah ini.

Para wisatawan juga dapat berendam ataupun berenang di kawasan air terjun ini karena air terjun ini memiliki tiga kolam dengan aliran yang berbeda sehingga para wisatawan dapat memilih aliran mana yang ingin mereka nikmati.

BACA JUGA:Desa Karang Dapo Wakili Sumsel Jadi Desa Percontohan Anti Korupsi

BACA JUGA:Liga 3 Zona Sumsel: Arsenio Arkan FC Hujani 12 Gol Tanpa Balas ke Gawang PS Lubuk Linggau

Tiket masuk untuk ke air terjun ini juga sangat mengejutkan karena hanya dipatok Rp5.000/ orang untuk masuk dan menikmati keindahan air terjun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: