Mengerikan! 5 Bahaya Meninggalkan AIr Mineral Di Dalam Mobil! Apa yang Terjadi akan Mengejutkan Anda.

Mengerikan! 5 Bahaya Meninggalkan AIr Mineral Di Dalam Mobil! Apa yang Terjadi akan Mengejutkan Anda.

Bahaya Air mnieral tinggal dimobil terlalu lama--Gambar : freepik.com

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Air mineral adalah salah satu minuman yang menjadi favorit banyak orang untuk mengatasi kehausan, terutama saat berada dalam perjalanan jauh atau dalam cuaca panas.

Sangat umum bagi banyak orang untuk membawa botol air mineral dalam mobil untuk menjaga diri tetap terhidrasi saat bepergian. 

Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa meninggalkan botol air mineral di dalam mobil untuk waktu yang lama dapat menimbulkan beberapa bahaya kesehatan yang serius.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi beberapa alasan mengapa air mineral berada lama di dalam mobil bisa menjadi ancaman kesehatan yang nyata.

BACA JUGA:Manasik Akbar Holiday Angkasa Wisata Penerbangan Langsung Palembang ke Saudi Arabia

BACA JUGA:HORE! 21 Juta Orang Miskin Akan Terima Bansos Beras Jokowi Hingga Desember

Leaching Bahan Kimia Berbahaya:

Botol air mineral umumnya terbuat dari plastik, seperti polietilena tinggi (HDPE), polietilena tereftalat (PET), atau polipropilena (PP). Saat botol plastik dipanaskan oleh suhu tinggi dalam mobil, mereka berpotensi melepaskan bahan kimia berbahaya ke dalam air mineral.

Proses ini disebut sebagai "leaching" atau pelepasan zat kimia dari plastik ke dalam cairan yang berada di dalamnya. Bahan kimia yang dilepaskan seperti bisphenol A (BPA) dan antimon dapat menyebabkan gangguan hormonal dan bahkan dihubungkan dengan risiko kanker.

Pertumbuhan Bakteri:

Suhu dalam mobil yang tinggi dan kondisi lembap yang terbentuk di dalam botol dapat menciptakan lingkungan ideal bagi pertumbuhan bakteri. Jika air mineral dibiarkan di dalam mobil untuk jangka waktu yang lama, bakteri dapat berkembang biak dengan cepat, mengubah air mineral menjadi sumber infeksi potensial.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bansos Beras Jokowi Diperpanjang Hingga Desember 2023, Cek Nilainya!

BACA JUGA:Kisah Sukses Pertengahan Tahun 2023, 3 Shio Beruntung Raih Kekayaan dan Kesuksesan Gemilang

Mengonsumsi air yang terkontaminasi bakteri dapat menyebabkan gangguan pencernaan, sakit perut, dan bahkan infeksi saluran kemih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber