HORE! 21 Juta Orang Miskin Akan Terima Bansos Beras Jokowi Hingga Desember

HORE! 21 Juta Orang Miskin Akan Terima Bansos Beras Jokowi Hingga Desember

HORE! 21 Juta Orang Miskin Akan Terima Bansos Beras Jokowi Hingga Desember.--instagram/@juaraberita

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk meningkatkan bantuan sosial beras (bansos) mulai dari bulan Oktober hingga Desember 2023.

Penyaluran bantuan sosial beras ini ditujukan untuk 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dan akan dibiayai dengan anggaran sebesar Rp 8 triliun. Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengungkapkan rencana ini dalam konferensi pers APBN KiTa pada tanggal 24 Juli.

Ia menyatakan bahwa Presiden telah memerintahkan peningkatan bantuan bahan pangan dasar bagi masyarakat miskin, dengan tambahan anggaran sebesar 8 triliun rupiah.

Bantuan yang akan didistribusikan dari bulan Oktober hingga Desember ini akan menyasar 21,3 juta keluarga atau kelompok rentan.

BACA JUGA:Kisah Sukses Pertengahan Tahun 2023, 3 Shio Beruntung Raih Kekayaan dan Kesuksesan Gemilang

BACA JUGA:Ringkasan Bab 4 Filosofi Teras : Dikotomi Kendali

Dalam skema ini, setiap keluarga penerima manfaat akan menerima 10 kg beras per bulan atau total 30 kg selama tiga bulan berturut-turut.

Bantuan ini bertujuan untuk membantu kelompok rentan selama masa pemulihan ekonomi. Menteri Sri Mulyani menekankan bahwa langkah ini merupakan upaya untuk melindungi dan memberdayakan kelompok yang paling rentan, terutama yang termasuk dalam golongan terpapa miskin.

Sebelumnya, pemerintah juga telah menyalurkan bantuan sosial berupa 10 kg beras kepada 21,6 juta orang miskin antara Maret hingga Mei 2023 melalui Perum Bulog.

Selain bantuan beras, pemerintah juga akan memberikan bantuan sosial berupa daging dan telur yang akan didistribusikan melalui BUMN ID Food, sebuah perusahaan milik negara di sektor pangan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber