ALHAMDULILLAH! Bansos Beras Jokowi Diperpanjang Hingga Desember 2023, Cek Nilainya!

ALHAMDULILLAH! Bansos Beras Jokowi Diperpanjang Hingga Desember 2023, Cek Nilainya!

ALHAMDULILLAH! Bansos Beras Jokowi Diperpanjang Hingga Desember 2023, Cek Nilainya!-minthu-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan hingga akhir tahun penyaluran bantuan sosial (bansos) atau bantuan sembako berupa beras akan kembali berjalan.

Dalam siaran persnya, ia merinci bantuan ini akan diberikan kepada 21,35 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setiap KPM akan mendapatkan bantuan berupa 10 kg beras per bulan mulai Oktober hingga Desember 2023.

“Saat konferensi pers APBN Juli 2023 yang dikutip pada Rabu, 27 Juli 2023, saya menyampaikan bahwa bantuan sosial akan diberikan kembali pada Oktober, November, dan Desember dengan mendukung 10 kg beras per bulan,” kata Sri Mulyani.

BACA JUGA:Kisah Sukses Pertengahan Tahun 2023, 3 Shio Beruntung Raih Kekayaan dan Kesuksesan Gemilang

BACA JUGA:Ringkasan Bab 4 Filosofi Teras : Dikotomi Kendali

Dia menekankan pentingnya memberikan lebih banyak dukungan sosial untuk melindungi kelompok yang paling rentan di masyarakat dari dampak tekanan dan guncangan ekonomi.

Aksi ini merupakan bentuk dukungan APBN terhadap perekonomian dan juga bertujuan untuk melindungi masyarakat kurang mampu dari berbagai tekanan ekonomi.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi, akan mengarahkan Bulog untuk menyiapkan distribusi beras sejahtera ini.

Bantuan ini berasal dari cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 125 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.

“Arief mengatakan, kami menugaskan Bulog untuk menyiapkan penyaluran bantuan sembako pada Oktober, November, dan Desember 2023,” kata Arief.

Selain itu, Arief menilai bantuan ini akan menjadi social anchor bagi masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu menjaga daya beli dan mengendalikan inflasi pangan, terutama menjelang Natal 2023 dan malam tahun baru 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber