Manfaatkan Kentang Sebagai Camilan Penunda Lapar! Jadikan Martabak Kentang

Manfaatkan Kentang Sebagai Camilan Penunda Lapar! Jadikan Martabak Kentang

martabak kentang menjadi camilah yang populer di Indonesia. Di Palembang, martabak kentang dimakan dengan cuko pempek.-yandri-foto pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Martabak kentang adalah makanan Indonesia yang populer dan lezat. Kuliner satu ini sering disajikan untuk snack hajatan, sarapan pagi, atau untuk masuk box kue-kue acara kantoran. Soal harga Martabak kentang tidaklah mahal, hana di kisaran Rp 1.000 sampai Rp 5.000 perbuah. Di kota Palembang, marbatak kentang ini dimakan dengan cabe rawit atau di cucol cuko pempek.

Memiliki tektur renyah di luar dan gurih kentang plus bumbu, menjadikan martabak kentang sangat cocok buat camilan penunda lapar. 

Untuk membuat martabak kentang yang nikmat dan gurih, ikuti tips berikut ini:

1. Bahan Berkualitas: Gunakan bahan berkualitas tinggi, terutama kentang segar dan bumbu-bumbu berkualitas. Semakin baik bahan yang digunakan, semakin enak rasa dari martabak kentang ini.

BACA JUGA:Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, Mulai dari 0,5 Gram hingga 1 Kg

BACA JUGA:Manfaat Kelapa Muda untuk Kesehatan Tubuh

2. Pemilihan Kentang: Gunakan kentang yang tepat untuk martabak kentang. Pilih kentang jenis yang memiliki tekstur yang bagus dan tidak terlalu berair, seperti kentang jenis russet atau kentang lokal yang cocok untuk digoreng. Martabak kentang bisa menggunakan jenis kentang apa saja. Baik kentang mentega atau kentang biasa.

3. Irisan Kentang: Iris kentang tipis-tipis agar kentang matang merata dan gurih. Gunakan mandolin atau pengiris kentang yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan ketebalan irisan yang seragam. Khusus martabak kentang, ada dua pilihan yakni isian dengan kentang yang di goreng atau kentang yang direbus lalu dihaluskan.

4. Bumbu yang Cukup: Pastikan Anda menggunakan bumbu-bumbu dengan takaran yang tepat. Rasa gurih dan nikmat martabak kentang datang dari kombinasi bumbu yang tepat, seperti bawang putih, bawang merah, garam, merica, dan kaldu bubuk.

5. Balurkan Tepung: Sebelum menggoreng, balurkan irisan kentang dengan sedikit tepung terigu. Tepung akan membantu kentang menjadi renyah saat digoreng.

BACA JUGA:Optimasi Pemutakhiran Data Keluarga 2023 melalui Kolaborasi Tim Pendataan dan Pemanfaatan Metode Smartphone.

BACA JUGA:Dinas PPPA Sumsel Siapkan Psikolog untuk Korban yang Dipaksa Guru Melakukan Hubungan Intim

6. Minyak yang Panas: Pastikan minyak dalam keadaan panas sebelum Anda menggoreng martabak kentang. Minyak yang panas akan membantu menghasilkan martabak dengan tekstur renyah dan tidak berminyak berlebih.

7.Jangan Terlalu Tebal: Saat menggoreng martabak kentang, pastikan adonan tidak terlalu tebal. Ketebalan yang pas akan memastikan martabak matang merata tanpa bagian tengah yang mentah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber