Peran Penting Perempuan dan Kesetaraan Gender, Pemkab Indramayu Suarakan Visi di Hari Kependudukan Dunia 2023

Peran Penting Perempuan dan Kesetaraan Gender, Pemkab Indramayu Suarakan Visi di Hari Kependudukan Dunia 2023

Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina sangat menekankan peran perempuan dalam proses pembangunan.--BKKBN

Informasi lebih lanjut mengenai program pemberdayaan perempuan di bidang kesehatan tidak disebutkan dalam kutipan tersebut, namun dapat diasumsikan bahwa pemerintah juga berupaya untuk meningkatkan akses perempuan terhadap layanan kesehatan dan kesadaran kesehatan reproduksi.

3. Pekerjaan

BACA JUGA:Ini Hewan Yang Dilindungi di Seluruh Dunia! Beberapa Ada di Indonesia

BACA JUGA:5 Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Tanpa Disadari dan Bisa Menghancurkan Hidup

Tidak ada rincian program pemberdayaan perempuan di sektor ketenagakerjaan dalam kutipan tersebut. Namun, dapat diasumsikan bahwa langkah-langkah telah diambil untuk memberdayakan perempuan dalam angkatan kerja dan menciptakan kesempatan kerja yang setara bagi perempuan.

4. Pencegahan kekerasan terhadap perempuan

Bupati mengatakan, langkah-langkah strategis sedang disiapkan untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan. Informasi lebih lanjut tentang program dan tindakan spesifik dalam hal ini tidak disebutkan dalam perkiraan.

Dengan fokus pada empat bidang utama tersebut, Bupati Indramayu berharap dapat memajukan peran gender dan kesetaraan gender perempuan dalam pembangunan daerah.

BACA JUGA:Kisah Inspirasi Abdullah bin Abbas Sang Cendikiawan Umat

BACA JUGA:Hindari hoax! Selektif Pilih Informasi Jika Tak Ingin Salah Kaprah

Hal ini juga sejalan dengan upaya pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya pencapaian tujuan SDGs kelima terkait kesetaraan gender.

Pada tahun 2020, Kabupaten Indramayu mencatat pencapaian yang luar biasa dalam menurunkan angka kematian ibu sebesar 38%.

Angka kematian yang dilaporkan sebesar 126,44% telah diturunkan dengan berbagai upaya di bidang kesehatan, dengan fokus khusus pada pelayanan preventif dan kuratif, serta rehabilitasi. Kemajuan tersebut merupakan hasil dari upaya aktif untuk meningkatkan kesehatan ibu, bayi dan anak.

Pencapaian luar biasa lainnya terjadi pada tahun 2021, ketika Kabupaten Indramayu berhasil menurunkan jumlah anak stunting dari 29,19% menjadi 14,4% pada tahun 2022.

BACA JUGA:Usia Anda Sebentar Lagi 30 tahun? Wajib Baca Ini Sebelum Terlambat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas bkkbn