Ini Hewan Yang Dilindungi di Seluruh Dunia! Beberapa Ada di Indonesia

Ini Hewan Yang Dilindungi di Seluruh Dunia! Beberapa Ada di Indonesia

Keberadaan hewan-hewan yang langka di dunia patut di lindungi. Ini untuk keberlangsungan ekosistem lingkungan.--eticon.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- . Banyak negara telah berkomitmen untuk meningkatkan upaya konservasi dan perlindungan bagi hewan-hewan yang terancam populasinya. Dalam artikel ini, kita akan menyoroti perlindungan beberapa jenis hewan yang dilindungi di seluruh dunia dan langkah-langkah yang diambil untuk memastikan kelangsungan hidup mereka.

Perlindungan hewan yang terancam punah menjadi perhatian utama bagi dunia dalam upaya untuk menjaga keberlanjutan ekosistem global

Ini dia hewan-hewan yang menjadi konsen dunia untuk dilindungi: 

1. Badak Jawa

BACA JUGA:5 Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Tanpa Disadari dan Bisa Menghancurkan Hidup

BACA JUGA:Kisah Inspirasi Abdullah bin Abbas Sang Cendikiawan Umat

Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) adalah salah satu jenis hewan yang sangat terancam punah dan hanya ditemukan di beberapa lokasi di Pulau Jawa, Indonesia.

Populasi badak Jawa telah menurun drastis karena perburuan ilegal dan hilangnya habitat alaminya. Untuk melindungi badak Jawa, pemerintah Indonesia telah mengambil langkah-langkah tegas dalam pemberantasan perburuan liar, penegakan hukum yang ketat, dan pelestarian habitat alaminya.

2. Harimau Siberia

Harimau Siberia (Panthera tigris altaica), terkenal dengan sebutan harimau Amur, adalah salah satu harimau terbesar di dunia. Populasi mereka berkurang akibat hilangnya habitat, perburuan, dan konflik dengan manusia. Namun, pemerintah Rusia dan organisasi konservasi bekerja sama untuk meningkatkan jumlah harimau Siberia dengan melindungi kawasan konservasi dan mengimplementasikan program konservasi yang ketat.

BACA JUGA:Hindari hoax! Selektif Pilih Informasi Jika Tak Ingin Salah Kaprah

BACA JUGA:Usia Anda Sebentar Lagi 30 tahun? Wajib Baca Ini Sebelum Terlambat

3. Gajah Asia

Gajah Asia (Elephas maximus) telah mengalami penurunan populasi yang dramatis karena hilangnya habitat alami mereka, konflik dengan manusia, dan perburuan ilegal untuk gadingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber