Peran Penting Perempuan dan Kesetaraan Gender, Pemkab Indramayu Suarakan Visi di Hari Kependudukan Dunia 2023

Peran Penting Perempuan dan Kesetaraan Gender, Pemkab Indramayu Suarakan Visi di Hari Kependudukan Dunia 2023

Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina sangat menekankan peran perempuan dalam proses pembangunan.--BKKBN

BANDUNG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina sangat menekankan peran perempuan dalam proses pembangunan.

Dalam peringatan Hari Kependudukan Dunia 2023 yang jatuh pada 11 Juli lalu, Pemerintah Kabupaten Indramayu juga menekankan pentingnya kesetaraan gender sebagai kunci pencapaian pemerataan pembangunan.

Perayaan Hari Kependudukan Sedunia 2023 dilaksanakan di Lapangan Karangampel, Desa Benda, Kecamatan Karangampel, Provinsi Indramayu, Jawa Barat pada hari Kamis, 20 Juli 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto, S.Si, M.Eng, Deputi Pengendalian Kependudukan BKKBN, dengan tema “Aspirasi Lokal Perempuan”. Staf BKKBN, forum GenRe kabupaten Indramayu dan staf KB juga hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Waspadai 7 Penyebab Kolesterol yang Kerap Disepelekan.

BACA JUGA:Keindahan Sungai Musi Palembang!. Banyak Mitos Yang beredar, Padahal Ini Lho Faktanya.

Bupati Nina Agustina menjelaskan, pemerintah fokus pada empat bidang utama program pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan peran perempuan dan mencapai kesetaraan gender. Keempat area tersebut adalah:

1. Pendidikan

Masih ada persoalan dengan rata-rata lama sekolah anak perempuan di Kabupaten Indramayu yang hanya akan tamat SD atau SMP sampai tahun 2022.

Untuk meningkatkan partisipasi pendidikan, pemerintah kabupaten telah melaksanakan program “berburu” atau icon.

BACA JUGA:Ratna Zamrud Siberia: Batu Akik Termahal yang Membuat Gempar Pasar Permata Global

BACA JUGA:Ringkasan Bab 18 Buku Psychology of Money : Ketika Anda Akan Percaya Apa Saja

Acara jaket ini merupakan salah satu dari sepuluh besar program yang dicanangkan oleh Bupati Indramayu. Melalui program ini, warga yang putus sekolah dapat melanjutkan pendidikannya secara gratis.

2. Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas bkkbn