Tempat Wisata Kuliner Melegenda di Palembang, Dijamin Enak dan Patut Dicoba

Tempat Wisata Kuliner Melegenda di Palembang, Dijamin Enak dan Patut Dicoba

Lidia Jolie penggemar sate legend khas Palembang.-Sandy Pratama-paltv.co.id/Sandy Pratama

BACA JUGA:Video: Penghobi Sepeda Adventure Bawa Berkah bagi Supir Ketek

Sesuai namanya, Mie Celor 26 Ilir ini berada di Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Ilir Timur I, tepatnya di Jalan KH Ahmad Dahlan dekat Pasar 26 Palembang. Mie Celor 26 Ilir ini salah satu tempat makan populer di Kota Palembang, loh.

3. Rumah Makan Sri Melayu

Menu andalan dan paling dicari pelancong saat mampir ke Rumah Makan Sri Melayu ini adalah pindang ikan patin. Tentu varian masakan pindang lainnya seperti pindang ikan gabus, baung, udang, dan pindang tulang iga sapi juga digemari para pelanggannya.

Rumah Makan Sri Melayu ini menawarkan banyak pilihan bagi pecinta kuliner. Jika dihitung-hitung, terdapat 27 menu masakan dan 16 menu minuman.

BACA JUGA:Video: Plaza 16 Ilir Dongkrak Kuliner Waroeng Apung

Lokasi Rumah Makan Sri Melayu yang berada di Jalan Demang Lebar Daun dengan area restorannya yang luas, cocok buat tempat kumpul dan menyantap hidangan bersama keluarga.

4. Pempek Saga Sudi Mampir

Nah, jika Anda berkunjung ke Kota Palembang, ada baiknya Anda menikmati wisata kuliner di tempat satu ini. Anda dapat menimati beragam pempek, terutama pempek lenggang yang terkenal di restoran Pempek Saga Sudi Mampir.

Anda dapat menemukan restoran Pempek Saga Sudi Mampir di Jalan Merdeka Kelurahan 22 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang.

BACA JUGA:Ikuti Cara Ini, Tanaman Dapat Tumbuh Subur

5. Tekwan

Makanan tradisional lainnya yang menjadi favorit warga Palembang selain pempek adalah tekwan. Disajikan dengan kuah kaldu udang menambah kenikmatan tekwan yang berbahan dasar ikan dan sagu, sama seperti pempek. Orang Palembang biasanya menyantap tekwan dengan cita rasa kuah asam pedas.

Tekwan ini dapat ditemukan di wilayah Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I dan wilayah lainnya di Kota Palembang.

6. Sate Sapi Cucuk Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: id.theasianparent.com