Video: Plaza 16 Ilir Dongkrak Kuliner Waroeng Apung

Video: Plaza 16 Ilir Dongkrak Kuliner Waroeng Apung

Wajah baru Plaza 16 Ilir mendongkrak pendapatan Waroeng Apung.-Abidin Riwanto-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seperti inilah wajah baru tepian Sungai Musi dengan keberadaan Plaza 16 Ilir. Wilayah yang dahulunya kumuh, kini disulap menjadi Taman Plaza 16 Ilir PALEMBANG nan elok dan bersih.

Tampak jelas ciri khas Kota Palembang dengan latar belakang Jembatan Ampera. Begitu pula lalu lalang perahu sebagai alat transportasi sungai.

Orang yang berkunjung dan duduk di bangku Taman Plaza 16 Ilir terlihat sangat kagum dengan keindahaan Ampera dan kekokohan bangunannya. Setiap pengunjung sepertinya tidak mau melewatkan momen estetis yang tersaji dengan melakukan swasfoto.

Selain tempat wisata, Plaza 16 Ilir juga mampu mendongkrak kuliner Waroeng Apung yang sudah lama berada di kawasan itu. Salah satu pemilik warung Mbok War mengungkapkan, semenjak dibangun Plaza 16 Ilir ini, pengunjung yang datang untuk makan di warungnya semakin ramai. Selain menyajikan sensasi makan sambil bergoyang di atas kapal, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan plaza dan latar belakang Jembatan Ampera.

BACA JUGA:Video: Buang Sial dengan Melepas Burung Pipit, Tradisi Imlek Warga Tionghoa

BACA JUGA:Video: Banjir Pesanan, Pengrajin Butuh Banyak Daun Nanas


Plaza16 Ilir menjadi destinasi warga Palembang menikmati keindahan tepian Sungai Musi.-Abidin Riwanto-paltv.co.id

“Alhamdulillah usaha kita bertambah maju, banyak pengunjung yang berwisata di sini. Lumayan ramai, dalam sehari bisa lebih cepat habis bila dibandingkan sebelum Plaza ini jadi,” ungkap Mbok War sumringah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id