Haru, Putri Menikah di Samping Jasad Sang Ayah

Haru, Putri Menikah di Samping Jasad Sang Ayah

Putri dan Raja melangsungkan pernikahan di samping jasad sang ayah.-Ari Pranika-

BACA JUGA:Arsenio Arkan FC Bantai PS Tria 5-0 di Liga 3 Zona Sumsel

Pengantin pria bernama lengkap Rahman Wahyu Raharja, berasal dari Way Kandis Kecamatan Tanjung Senang Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung. Semua orang tidak mengira. Apalagi siang hari sampai malam hari, almarhum Adam Malik masih bercerita dengan teman dan koleganya.

“Sempat cerita waktu berobat ke Puskesmas. Kami tidak mengira akan meninggal Mamang tu (Paman),” ujar Yansyah, yang juga keponakan almarhum Adam Malik yang tinggal di Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan.

Resepsi rencananya tetap dilangsungkan Mei 2023 nanti. Putri dan Raja hanya meminta dinikahkan di depan jenazah sang ayah.

Usai akad nikah, keluarga besar dan warga yang hadir melanjutkan prosesi pemakaman almarhum Adam Malik di Pemakaman Umum Desa Saung Naga Kecamatan Peninjauan.

BACA JUGA:Buron Tiga Bulan, Tersangka Penganiayaan Tak Berkutik Ditangkap Polisi

Menurut Yansyah, almarhum Adam Malik dan dirinya satu angkatan kerja dan sama-sama pernah menjadi Sekretaris Desa (Sekdes). Ayah Putri adalah mantan Sekdes Desa Saung Naga, sedangkan Yansyah pernah bertugas sebagai Sekdes Desa Lubuk Rukam.

“Mang Adam itu Sekretaris Desa angkatan pertama yang jadi PNS. Saya sesudah Mang Adam Sekretaris Desa yang jadi PNS,” ungkap Yansyah di tengah pikirannya mengenang almarhum Adam Malik.

Perihal kebenaran acara pernikahan Putri alias Anisa dengan Raja dikonfirmasi oleh Rudi Hartono dari keluarga almarhum Adam Malik. “Ya benar. Ini baru sudah dari pemakaman. (Dini hari) tadi ada proses pernikahan (ijab Kabul) dulu,” kata Rudi yang merupakan keponakan almarhum Adam Malik.

Rudi kemudian melanjutkan keterangannya bahwa ketika almarhum Adam Malik meninggal dunia, posisi kedua mempelai Putri dan Raja masih di Yogyakarta. Begitu mendapat informasi musibah, keduanya pulang dan minta menikah dengan disaksikan oleh jenazah Adam Malik. Putri dan Raja sepakat tetap akan melangsungkan resepsi pernikahan pada Mei 2023 nanti.

BACA JUGA:Muka Babak Belur dan Gigi Rontok, Supir Perahu Ketek Laporkan 2 Calo

Almarhum Adam Malik yang wafat dalam usia 53 tahun adalah adik kandung John Kenedy, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sumsel. Almarhum Adam Malik saat ini bekerja sebagai staf di Kantor Camat Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Semoga Putri dan Raja bisa melalui cobaan ini dengan tegar dan almarhum ayahanda tercinta dilapangkan kubur dan diampunkan segala dosa. Amin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: