Kaki Terlihat Cantik! Tapi Ini Bahaya Sering Menggunakan High-Heels

Kaki Terlihat Cantik! Tapi Ini Bahaya Sering Menggunakan High-Heels

Mengenakan sepatu tinggi atau High Heels membuat wanita lebih percaya diri. Namun sering mengenakan high heels menyebabkan bahaya bagi kesehatan.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Penggunaan High-Heels atau sepatu tinggi memiliki sejumlah bahaya yang perlu dipahami. Meskipun sepatu heels menjadi simbol kecantikan dan gaya fashion yang populer di kalangan banyak wanita, ada efek negatif yang mungkin timbul akibat penggunaan yang berlebihan atau jangka panjang.

Mengenakan high heels bagi wanita merupakan sumber percaya diri. Tidak dipungkiri, dengan high heels tubuh akan terlihat jenjang, selain itu akan terlihat lebih berkelas. Bagaimanapun bagusnya busana atau pakaian yang dikenakan tapi tidak menggunakan high heels akan terlihat biasa saja.

Maka dari itu, high heels menjadi sepatu wajib yang dimiliki oleh wanita. Untuk tinggi ukuran sepatu heels muali dari 5 cm sampai 12 cm. Saat ini sudah banyak high heels dirancang untuk tingkat kenyamanan sempurna. Dengan bentuk pijakan jari yang juga tinggi sejajar dengan heels bagian belakang sepatu.

Sehingga pemakai kaki pemakai tidak menukik. Namun, beberapa heel bagian depannya flat dengan tanah dan hanya bagian heels nya saja yang tinggi. Sehinga kaki pemakai menukik, dan tubuh bertumpu pada ujung jari-jari kaki.

BACA JUGA:Jangan Minder Makan Kabau! Meski Bau Menyengat Namun Kaya Manfaat

BACA JUGA:Ciptakan Alat Pencari Korban Di dasar Air Asal Palembang, Dilirik Negara Tetangga Bahkan Rusia

Dengan pemakaian high heels yang terus menerus, tentu saja tidak bagus untuk kesehatan kaki. Berikut adalah beberapa bahaya penggunaan high heels:

Cedera pada kaki: High heels mengubah postur tubuh dan mempengaruhi cara kita berjalan. Penggunaan hihil dalam jangka panjang dapat menyebabkan cedera pada otot, sendi, dan ligamen pada kaki. Kaki terjepit dalam posisi tidak alami yang dapat menghasilkan nyeri, peradangan, atau bahkan kerusakan permanen.

Risiko jatuh: Hihil mempengaruhi keseimbangan dan stabilitas tubuh. Tingginya tumit dapat membuat seseorang lebih rentan terjatuh atau tersandung. Hal ini terutama berlaku pada permukaan yang licin atau tidak rata.

Masalah tulang belakang: Penggunaan high heels yang berlebihan dapat menyebabkan masalah pada tulang belakang. High heels memaksa tubuh untuk menjaga keseimbangan dengan cara mengubah posisi pinggul dan punggung. Hal ini dapat menyebabkan tekanan berlebih pada tulang belakang dan menyebabkan nyeri punggung, keseleo, atau bahkan hernia tulang belakang.

BACA JUGA:Risiko dan Komplikasi Menahan Pipis Terlalu Lama

BACA JUGA:Penemuan Logam Mulia Pertama Kali di Dunia

Gangguan kaki: Menggunakan high heels terlalu sering dapat menyebabkan gangguan pada kaki seperti kaki kering, kaki bengkak, atau kapiler pecah di kaki. Hal ini disebabkan oleh tekanan yang tinggi pada area kaki tertentu selama penggunaan high heels.

Ketidaknyamanan: High heels yang tidak nyaman dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan pada kaki. Kulit dapat teriritasi, dan terkadang dapat muncul lecet atau bengkak pada bagian tumit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber