Ikuti Cara Ini, Ikan di Kolam Pemancingan Tak Akan Berpaling

Ikuti Cara Ini, Ikan di Kolam Pemancingan Tak Akan Berpaling

Memancing ikan termasuk salah satu kegiatan rekreasi yang menyenangkan.-K_Malik-pixabay.com/K_Malik

BACA JUGA:Rambut Tumbuh Cepat dengan Cara Ini, Patut Dicoba!

Teknik atau cara memancing di kolam pemancingan yang perlu Anda perhatikan langkah pertamanya adalah perhatikan pemilihan reel dan joran yang tepat. Sebagai penggulung dan penampung senar, reel dan joran mempunyai peran cukup besar dalam proses memancing.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil ikan yang maksimal, pilihlah komponen reel dan joran yang memiliki kekuatan sedang dengan panjang dua meter. Pilihan seperti ini digunakan untuk jenis tangkapan ikan yang tidak terlalu besar. Namun, jika Anda memiliki postur tubuh yang tinggi, maka pilihlah joran yang ulurannya lebih panjang dari tubuh Anda.

Mengingat Anda hanya memancing di kolam pemancingan, jadi Anda tidak perlu menggunakan reel dengan spesifikasi tinggi, seperti Reel BaitCasting dan Reel Trolling. Reel dengan spesifikasi dan kemampuan tinggi tersebut juga cukup sulit digunakan karena membutuhkan latihan dan pengalaman.

Biar kegiatan memancing Anda terasa nyaman, cukup gunakan joran yang lebih panjang dari tubuh Anda. Hal ini supaya Anda merasa nyaman saat menarik reel. Dalam prakteknya, penggunaan reel ini cukup mudah, Anda hanya perlu membuka bail arm atau tempat untuk mengarahkan senar kemudian lempar umpan sesuai target.

BACA JUGA:Tak Harus Menembus Macet Setiap Hari demi Bekerja di Kantor, Ini 5 Website untuk Cuan dari Rumah

2. Gunakan senar pancing yang baik

Selian reel dan joran, faktor lain yang turut menentukan keberhasilan saat memancing adalah pemilihan senar pancing yang tepat. Bahkan dalam beberapa teknik memancing, komponen ini dirakit sedemikian rupa supaya senar pancing tidak lecet saat keluar masuk spool atau ketika mendaratkan ikan.

Anda bisa menggunakan prinsip penyesuaian terhadap piranti yang lain. Misalnya jika Anda menggunakan reel dan joran dengan kualitas yang cukup baik, maka sesuaikan jenis senar dengan kualitas yang sama. Sesuaikan pula senar pancing dengan besaran bobot ikan yang akan menjadi target Anda.

Pemilihan senar yang tepat memang masih menjadi perdebatan di kalangan mancing mania. Terlebih tidak adanya aturan atau petunjuk baku yang mengatur terkait hal ini. Dengan prinsip tersebut, setidaknya proses memancing Anda akan lebih aman. Umumnya, senar pancing yang banyak digunakan berjenis monofilament dengan bobot 2,7 hingga 5,4 kilogram dan panjang 2 meter.

BACA JUGA:Video: Sat Pol-PP Muba Bergerak, ‘Warung Remang-remang’ Diminta Urus Izin

3. Pilih umpan yang sesuai

Sebagian besar kolam pemancingan menyediakan umpan seperti jangkrik, cacing, roti, dan bakwan. Namun, jika Anda tidak terbiasa menggunakan umpan hidup, Anda bisa menggantinya dengan umpan tabur yang dibuat lembek.

Umpan juga menjadi penentu keberhasilan saat memancing di kolam pancing. Salah satu hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih umpan adalah sesuaikan dengan jenis ikan yang menjadi target Anda. Karena masing-masing ikan memiliki jenis makanannya sendiri.

4. Gunakan pelampung pancing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mustikaland.co.id