DLHK Kota Palembang Optimis Ground Breaking PLTSa pada Agustus 2023

DLHK Kota Palembang Optimis Ground Breaking PLTSa pada Agustus 2023

DLHK Kota Palembang optimis ground breaking PLTSa pada Agustus 2023.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terkait Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Kawasan Keramasan yang sudah bertahun-tahun tak kunjung terealisasi, pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang optimis Proyek tersebut akan dimulai tahun ini.

Kepala DLHK Kota Palembang Ahmad Mustain optimis ground breaking pembangunan PLTSa di Kota Palembang akan dilakukan pada bulan Agustus tahun 2023.

Saat ini proyek tersebut sudah sampai pada tahapan perjanjian jual beli secara maraton antara pihak pengembang dan PLN.

Mandeknya proyek PLTSa terjadi karena beberapa faktor seperti pandemi COVID-19, PLN yang yang hanya menyepakati 20 tahun perjanjian jual beli, hingga banyaknya revisi pada tahun 2018 lalu.

BACA JUGA:Ketua Forum Kabupaten Muba Sehat Asna Aini Apriyadi Meninjau Langsung Kondisi Pasar Randik Kota Sekayu

BACA JUGA:PSSI Seleksi 126 Pemain untuk Timnas U-17 di Stadion Atletik Jakabaring Sport City Palembang


Kepala DLHK Kota Palembang Ahmad Mustain optimis ground breaking pembangunan PLTSa di Kota Palembang akan dilakukan pada bulan Agustus tahun 2023.-Sandy Pratama-PALTV

Pembangunan pabrik proyek PLTsa di lahan seluas delapan hektar di kawasan Keramasan sendiri akan memakan waktu minimal pengerjaan 18 bulan.

Ditargetkan pembangunan proyek dapat rampung dalam waktu dua tahun, dengan komisioning enam bulan hingga bisa dioperasikan.

“Kami sangat berharap ground breaking PLTSa dapat dilakukan tahun ini. Saat ini tahapan sampai dengan proses pembahasan perjanjian jual beli antara pihak pengembang dan pihak PLN. Pembahasan perjanjian jual beli sudah dilakukan secara maraton, bahkan Kementerian ESDM sudah mengajak Walikota untuk rapat terkait hal tersebut,” terang Kepala DLHK Kota Palembang Ahmad Mustain.

PLTSa sendiri memiliki kapasitas 1.000 ton sampah per hari. Namun untuk operasional tahun pertama diperjanjikan kapasitasnya di angka 800 ton per hari, tahun kedua 900 ton per hari, dan tahun ketiga hingga tahun keduapuluh 1.000 ton per hari.

BACA JUGA:Buku Masih Menjadi Pilihan Anak-anak, Ditengah Gempuran Teknologi Digital Bersama Cinta Baca Palembang

BACA JUGA:Adu Jotos Para Pemilik Penyewaan Mainan Anak di Komplek Jakabaring Sport City, Kini Sudah Berdamai


Pembangunan pabrik proyek PLTsa di lahan seluas delapan hektar di kawasan Keramasan sendiri akan memakan waktu minimal pengerjaan 18 bulan.-Sandy Pratama-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv