PSSI Seleksi 126 Pemain untuk Timnas U-17 di Stadion Atletik Jakabaring Sport City Palembang

PSSI Seleksi 126 Pemain untuk Timnas U-17 di Stadion Atletik Jakabaring Sport City Palembang

Suasana saat proses seleksi calon pemain Timnas U-17 di Stadion Atletik Jakabaring Sport City Palembang, Senin (14/7/2023).-Firman Hidayat-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seleksi calon pemain Timnas U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 akhir tahun nanti di Indonesia, mulai dilakukan oleh PSSI.

Dalam proses seleksi yang dilakukan di Kota Palembang tepatnya di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) pada Senin, 14 Juli 2023, diikuti 126 pesepak bola muda dari Sumatera Selatan dan sejumlah Provinsi lainnya.

Dikomandoi oleh pelatih Timnas U-17 Bima Sakti serta sejumlah pemandu bakat lainnya, PSSI melakukan seleksi calon pemain Timnas U-17 yang akan turun dalam Piala Dunia U-17 pada akhir tahun mendatang di Indonesia.

Dalam melakukan seleksi, Panitia Seleksi membagi para pemain sesuai dengan posisi yang ditempati, selanjutnya beradu tanding selama 2 kali 20 menit.

BACA JUGA:Buku Masih Menjadi Pilihan Anak-anak, Ditengah Gempuran Teknologi Digital Bersama Cinta Baca Palembang

BACA JUGA:Adu Jotos Para Pemilik Penyewaan Mainan Anak di Komplek Jakabaring Sport City, Kini Sudah Berdamai


Panitia Seleksi pemain Timnas U-17 membagi para pemain sesuai dengan posisi yang ditempati, selanjutnya beradu tanding selama 2 kali 20 menit, Senin (14/7/2023).-Firman Hidayat-PALTV

Bima Sakti selaku pelatih timnas U-17 mengungkapkan, dirinya telah memberi tahu kepada para pemain yang ikuti seleksi bahwa bukan hanya individu yang jadi penilaian. Kemampuan para pemain dalam memahami taktik permainan ikut dinilai oleh tim seleksi. Begitu pula dengan kekompakan dalam permainan.

Seluruh pemain yang ikuti seleksi calon pemain Timnas U-17 ini, menurut Faisal Mursyid selaku salah stau pengurus Asprov PSSI Sumsel, merupakan hasil rekomendasi dari Asprov dan Askot PSSI di beberapa Provinsi tetangga Sumatera Selatan.

Setelah seleksi dilakukan, selanjutnya akan mengikuti proses seleksi lanjutan di Jakarta. Mereka nantinya bergabung dengan sejumlah pemain yang terpilih dan akan mengikuti seleksi lanjutan oleh PSSI.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv