Buku Masih Menjadi Pilihan Anak-anak, Ditengah Gempuran Teknologi Digital Bersama Cinta Baca Palembang

Buku Masih  Menjadi Pilihan Anak-anak, Ditengah Gempuran Teknologi Digital Bersama Cinta Baca Palembang

Cinta Baca Palembang.-Foto/Juliadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam program "Halo Palembang" yang tayang setiap hari pukul 09.00 WIB di stasiun PALTV,membahas dialog menarik bersama Cita Sinaga, staf Cinta Baca Palembang, dengan presenter Mangcek Hagay dan Bik Cek Asih.

Dalam dialog tersebut, Cita Sinaga membagikan informasi mengenai peran penting Cinta Baca Palembang dalam menumbuhkan minat baca masyarakat di Palembang.

Sejak berdirinya pada tahun 2009, Cinta Baca telah berhasil membangun 24 Taman Bacaan di seluruh Kabupaten dan 7 Pos Baca di Kota Palembang pada tahun 2018. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena dengan adanya Taman Bacaan tersebut, masyarakat Palembang memiliki akses mudah ke koleksi buku yang beragam dan menarik.

Cita Sinaga menjelaskan bahwa setiap Taman Bacaan yang didirikan oleh Cinta Baca Palembang memiliki setidaknya 200 buku, mencakup berbagai genre dan topik.

Hal ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk mengeksplorasi minat baca mereka dan meningkatkan pengetahuan serta pemahaman melalui bahan bacaan yang berkualitas.

BACA JUGA:Ribut Masalah Arisan di Warung Pecel Lele, Winda Aniaya Teman Arisan dengan Palu

BACA JUGA:Tragedi Mengerikan: TPU di Padang Dilanda Longsor, Sejumlah Mayat Keluar dari Kuburan

Selain Taman Bacaan, perpustakaan Cinta Baca Palembang juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

Dengan menyediakan koleksi buku yang beragam dan fasilitas yang nyaman, perpustakaan ini menjadi tempat yang menarik bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu dan menikmati aktivitas membaca.

Cita Sinaga menyampaikan bahwa Cinta Baca Palembang tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik Taman Bacaan dan perpustakaan, tetapi juga mengadakan berbagai kegiatan literasi, seperti pelatihan membaca dan menulis, diskusi buku, dan cerita anak.

Melalui kegiatan-kegiatan ini, Cinta Baca Palembang berupaya untuk membangun komunitas yang gemar membaca dan meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak dan dewasa.


Cinta Baca Palembang.-foto/Juliadi-PALTV

Presenter Mangcek Hagay dan Bik Cek Asih memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Cinta Baca Palembang. Mereka mengakui bahwa inisiatif ini sangat penting dalam meningkatkan literasi dan pengetahuan masyarakat Palembang.

Selain itu, mereka berharap bahwa keberadaan Cinta Baca Palembang dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id