Polres OKU Gelar Operasi Patuh Musi 2023, Sasar 7 Pelanggaran Lalu Lintas

Polres OKU Gelar Operasi Patuh Musi 2023, Sasar 7 Pelanggaran Lalu Lintas

Hari kedua Satlantas Polres OKU melaksanakan Operasi Patuh Musi 2023, Selasa (11/7/2023).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Komering Ulu mulai melaksanakan Operasi Patuh Musi 2023. Operasi berlangsung sejak Senin, 10 Juli 2023 kemarin hingga Minggu 23 Juli 2023 mendatang.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasatlantas AKP Dwi Karti Astuti mengatakan, sistem Operasi Patuh Musi 2023 kali ini mengerahkan puluhan personil yang disebar di titik-titik yang rawan pelanggaran dan melawan arus.

Menurut AKP Dwi Karti Astuti, ada tujuh jenis pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan yang menjadi sasaran Operasi Patuh kali ini.

"Ketujuh potensi tersebut yakni mengemudi sambil menggunakan HP, pengendara di bawah umur, berkendara sepeda motor tidak menggunakan helm ganda, pengemudi/penumpang R4 tidak menggunakan sabuk keselamatan, melanggar apil rambu marka serta lawan arus, kendaraan tidak sesuai persyaratan teknis dan layak jalan, dan mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol," kata AKP Dwi Karti Astuti.

BACA JUGA:Kejari Palembang Limpahkan Berkas Perkara Korupsi PTSL ke Pengadilan Negeri Palembang

BACA JUGA:Polres Muara Enim Grebek 4 Lokasi Gudang BBM Ilegal

Menurut AKP Dwi Karti Astuti, memasuki hari kedua Operasi Patuh Musi 2023, paling banyak pelanggaran melawan arus dan tidak menggunakan helm.

Operasi ini sebagai bentuk memberikan efek kedisiplinan pengendara saat berlalu lintas. Bagi pengendara yang kedapatan melanggar akan dikenakan sanksi tilang dan penegakan hukum.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv