Cara Mengatasi Mabuk Durian, Tidak Perlu Panik

Cara Mengatasi Mabuk Durian, Tidak Perlu Panik

buah durian-truthseeker08-Pixabay

2. Makan Buah Manggis

Penelitian menyebutkan bahwa buah manggis sebenarnya sangat baik untuk dikonsumsi, baik bersama dengan durian maupun tanpa durian.

BACA JUGA:Keunggulan Kesehatan yang Didapat dari Konsumsi Rutin Buah Pisang

BACA JUGA:Keunggulan Terbaru dari Hero Moskov di Mobile Legends

Buah manggis kaya akan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama vitamin B kompleks. Kandungan vitamin B kompleks, seperti thiamin (vitamin B1), niacin (vitamin B3), dan folat (vitamin B9), yang mudah larut dalam tubuh membantu proses metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Karena durian kaya akan karbohidrat dan gula, mengonsumsi buah manggis setelah durian dapat membantu mempercepat proses metabolisme karbohidrat dan mengurangi kadar gula dalam darah.

3. Istirahat dan Minum Air Putih

Istirahat yang cukup dan memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan minum air putih juga penting untuk mengatasi mabuk durian. Mabuk durian dapat mengakibatkan dehidrasi, sehingga penting untuk menggantinya dengan minum air yang cukup.

BACA JUGA:Ingin Naik Rank Mythic dengan Cepat di Mobile Legends? Ikuti Tips Ini!

BACA JUGA:Detik-detik Istri Labrak Suami yang Akan Nikah Lagi di Karawang, Ngaku Pamit Dinas, Ibu Histeris

4. Batasi Konsumsi Durian

Mencegah mabuk durian adalah langkah terbaik yang dapat dilakukan. Jika Anda memiliki riwayat mabuk durian atau sensitivitas terhadap buah ini, disarankan untuk membatasi konsumsi durian dalam jumlah yang wajar agar menghindari gejala mabuk durian.

Saat mengalami mabuk durian, tidak perlu panik. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memberikan waktu bagi tubuh untuk pulih, gejala mabuk durian biasanya akan mereda dengan sendirinya.

Namun, jika gejala berlanjut atau semakin parah, sebaiknya konsultasikan dengan tenaga medis untuk mendapatkan penanganan yang tepat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber