Cara Mengatasi Mabuk Durian, Tidak Perlu Panik

Cara Mengatasi Mabuk Durian, Tidak Perlu Panik

buah durian-truthseeker08-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mabuk durian adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan gejala pusing dan mual yang dialami seseorang setelah mengonsumsi durian dalam jumlah yang banyak.

Meskipun bisa menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan, tidak perlu panik. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi mabuk durian.

Mengenali Penyebab Mabuk Durian

Meskipun penyebab pasti mabuk durian belum ditemukan, beberapa pakar menduga bahwa hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan gula dalam buah durian, seperti fruktosa dan sukrosa.

BACA JUGA:Merangkul Inner Child dalam Diri yang Mencerminkan Peran Anak Kecil yang Pernah Diabaikan

BACA JUGA:Seleksi Atlet, PBVSI Kota Palembang Bidik Juara pada Porprov Lahat

Bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit ini, hal tersebut dapat menyebabkan kenaikan kadar gula dalam darah yang ditandai dengan penglihatan kabur dan mual.

Selain itu, buah durian juga diduga mengandung gas yang dapat menyebabkan pusing dan nyeri, serta kandungan lain yang dapat memicu perasaan "heaty" alias perasaan seperti gerah, terangsang, atau energi berlebihan.

Berbagai Tips Mengatasi Mabuk Durian

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi mabuk durian:

BACA JUGA:2 Pemuda Ini Merasa Gagah Bawa Celurit, Eh Tapi Kena Tangkap Patroli Samapta Polrestabes Palembang

BACA JUGA:Mencicipi Kuliner Ala Orang Arab di Kampung Arab Al-Munawar Palembang

1. Minum Air Hangat dan Garam

Salah satu cara yang dapat dicoba adalah dengan minum air hangat yang diberi sejumput garam. Meskipun belum ada bukti ilmiah yang menguatkan efektivitasnya, beberapa orang melaporkan bahwa minuman ini dapat membantu mengatasi sensasi melayang, pusing, dan tegang yang muncul akibat mabuk durian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber