Rayakan Iduladha, HNU Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban dan Berbagi dengan Masyarakat

Rayakan Iduladha, HNU Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban dan Berbagi dengan Masyarakat

Ketua FKPPI Sumsel Haji Nasrun Umar (HNU) secara langsung menyaksikan prosesi penyembelihan dan sekaligus melakukan penyerahan daging hewan kurban kepada masyarakat.--Dokumentasi Dulur HNU

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Merayakan Iduladha 1444 Hijriah tahun 2023 sekaligus berbagi dengan sesama, Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia (FKPPI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Haji Nasrun Umar (HNU), melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman Rumah HNU, di Jalan Angkatan 45 Palembang.

Penyembelihan hewan kurban sendiri dilaksanakan tiga hari berturut pada Kamis, 29 Juni 2023 hingga Sabtu, 1 Juli 2023 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FKPPI Sumsel Haji Nasrun Umar secara langsung menyaksikan prosesi penyembelihan dan sekaligus melakukan penyerahan daging hewan kurban kepada masyarakat.

Di sela kegiatan, Ketua FKPPI Sumsel Haji Nasrun Umar mangatakan kegiatan ini merupakan cara untuk berbagi rezeki yang diberikan Allah setiap tahunnya.

BACA JUGA:HNU Lantik Tim Pemenangan Menuju Palembang 1

BACA JUGA:Pempek Palembang Naik Kelas, Makanan Universal yang disukai Masyarakat


Ketua FKPPI Sumsel Haji Nasrun Umar (HNU) memaknai Iduladha melalui berbagi dengan masyarakat, kerabat, sejawat, dan semua rekan-rekan untuk ikut merasakan rezeki yang didapatkan. Menyatukan hati, menyatukan kehendak dan menyatukan perjuangan untuk semua.--Dokumentasi Dulur HNU

Dalam kesempatan ini 12 ekor sapi dikurbankan, di mana 4 ekor dikurbankan di hari pertama di kawasan Tanjung Rawo, di Alang Alang Lebar tempat Forum Amal Sumsel, di kawasan Mata Merah, dan keempat di kawasan Perumnas Sako.

Kemudian pada hari kedua, 8 ekor sapi dikurbankan dan dilaksanakan di Sugihwaras, Kecamatan Ilir Timur III, di kawasan Lorong Pahlawan, dan di Kecamatan Kertapati. Pada puncaknya di rumah HNU di Jalan Angkatan 45, sebanyak 4 ekor sapi yang dibagikan kepada kerabat, simpatisan, rekan, dan lainnya.


HNU membagi-bagikan daging kurban kepada masyarakat.--Dokumentasi Dulur HNU

“Saya Haji Nasrun Umar, memaknai Idul Kurban ini dengan berbagi dengan sesama. Sebagaimana biasa sejak beberapa tahun yang lalu, saya selalu melaksanakan kurban setiap tahunnya. Hari ini Alhamdulillah, pada lebaran Iduladha 1444 hijriah ini, kami melaksanakan kurban 12 ekor sapi. Di hari pertama 4 ekor sapi, pertama di Tanjung Rawo, yang kedua di Alang Alang Lebar di mana ada tim kami di sana Forum Amal Sumsel, yang ketiga di Mata Merah di sana juga ada tim kami yang insya’ Allah juga berjuang. Yang keempat itu ada di Perumnas Sako, yang juga merupakan rekan seperjuangan yang kami berikan dan berbagi bersama mereka. Di hari kedua kami mulai pagi hari di Sugihwaras Kecamatan Sukarami, kemudian kami laksanakan lagi di IT 3 tempat saudara-saudara kami. Dan pada puncaknya, di tempat rumah HNU di Jalan Angkatan 45 kami melaksanakan kurban sebanyak 4 ekor sapi yang kami persembahkan kepada kerabat, simpatisan, kawan, teman sejawat, rekan seperjuangan kami,” terang Ketua FKPPI Sumsel Haji Nasrun Umar.

Ditambahkan Ketua FKPPI Sumsel Haji Nasrun Umar, hari Idul Kurban ini dimaknai melalui berbagi dengan masyarakat, kerabat, sejawat, dan semua rekan-rekan untuk ikut merasakan rezeki yang didapatkan. Menyatukan hati, menyatukan kehendak dan menyatukan perjuangan untuk semua.

BACA JUGA:Membuat Kain Jumputan Palembang! Kerja Sampingan Yang Menggiurkan.

BACA JUGA:Ini Resiko Matikan Motor Matic dengan Standar Samping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv