Air PDAM Tak Mengalir, Warga Muara Gula Terpaksa Gunakan Air Sungai

Air PDAM Tak Mengalir, Warga Muara Gula Terpaksa Gunakan Air Sungai

warga terpaksa memenuhi kebutuhan air dengan memanfaatkan sungai-Mardiyansyah-PALTV.CO.ID

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID – Warga Desa Muara Gula Kecamaatan Ujan Mas Kabupaten MUARA ENIM kesal.

Pasalnya air bersih yang dialiri oleh PDAM Lematang Enim mati sehingga warga terpaksa memenuhi kebutuhan air dengan memanfaatkan sungai.

Air bersih yang mengalir ke rumah warga ini sudah dua minggu mati.

Warga mengaku sudah terlalu lama mengadukan permasalahan ini kepada anggota dewan Kabupaten Muara Enim agar bisa mengatasinya. Namun hingga kini belum ada solusinya.

 BACA JUGA:Marak Peredaran Narkoba, 2 Pengedar Ditangkap

Menurut anggota DPRD Muara Enim Munyati dirinya mendapatkan pengaduan masyarakat langsung yang mengeluh kalau dirumah mereka air bersih dari PDAM sudah tak mengalir lagi selama dua minggu.

Kondisi ini memaksakan warga  menggunakan air sungai untuk kebutuhan mandi dan mencuci, sedangkan untuk kebutuhan air minum warga meminta air sumur kepada tetangga yang memiliki sumur . 

“Dengan laporan ini saya meminta PDAM segera melakukan perbaikan dan bertanggung jawab atas keluhan pelanggan mereka lebih dari 200 KK di Desa Muara Gula,” ujar Munyati.

Jhon selaku humas pdam menyatakan pihaknya akan segera memiriksa jakur suplai air bersih ke warga Muara Gula ini merupakan kesalahan tehnis yang harus diperiksa langsung kelapangan. Ada kemungkinan air yang mengalir dari pdam ke pelanggan di Muara Gula aliran airnya kecil sehingga air tak sampai ke rumah pelanggan.

BACA JUGA:Oknum ASN OKU Jadi Penimbun BBM Subsidi

“Mungkin juga ada faktor lain yang menyebabkan air bersih tak mengalir. Ia meminta maaf atas pelayaan yang kurang baik kepada pelanggan dan berjanji akan segera mengatasi permasalahan ini,” janji Jhon.

Selama dua minggu ini warga harus pergi ke sungai dan sumur untuk kebutuhan air setiap hatinya memang sempat ada perbaikan dari pihan pdam tetapi aliran air bersih kembali mati. Warga meminta agar permaslahan ini segera diatasi agar mereka tak harus kesungai untuk kebutuhan air setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id