Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi: ‘Jadikan Momen Iduladha untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyah’

Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi: ‘Jadikan Momen Iduladha untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyah’

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muba Apriyadi berpesan agar Jadikan Momen Iduladha untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyah, Kamis (29/6/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pada pagi hari Kamis ini, Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi, didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah Musni Wijaya dan unsur Forkopimda Muba, melaksanakan Salat Iduladha bersama masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), di halaman Rumah Dinas Bupati Pendopo Bumi Serasan Sekate pada Kamis, 29 Juni 2023.

Ratusan warga dari berbagai kalangan, baik umum maupun ASN, dengan antusias memadati halaman Rumah Dinas Bupati Bumi Serasan Sekate untuk ikut serta dalam salat Iduladha, yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Salat Iduladha kali ini dipimpin langsung oleh Dr H Muhammad Thorik sebagai imam dan khatib.

Dalam kesempatan tersebut, Apriyadi mengajak warga Musi Banyuasin untuk menjadikan momen Iduladha kali ini sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama umat Islam, serta selalu menjaga kekompakan antar sesama, mengingat saat ini memasuki tahun politik yang rentan akan perpecahan.

"Kami berharap agar warga Musi Banyuasin dapat selalu meningkatkan ukhuwah Islamiyah, dengan menjaga perdamaian dan kesatuan bangsa," ujar Apriyadi.

BACA JUGA:Idul Adha 1444 H, Sumatera Ekspres Grup Potong Tiga Ekor Hewan Kurban dan Palpres Potong 1 Kambing

BACA JUGA:Agar Tahan Lama, Beginilah Cara Menyimpan Daging Kurban yang Benar Agar Aman di Konsumsi


Usai salat Iduladha, Pj Bupati Muba Apriyadi menuju tempat pemotongan hewan kurban, Kamis (29/6/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

Ia juga mengatakan dengan adanya kegiatan salat Iduladha bersama ini, diharapkan umat Islam di Musi Banyuasin semakin menyatukan barisan dan memperkuat rasa persaudaraan serta kebersamaan dalam menjalankan ajaran agama.


Pj Bupati Muba Apriyadi menyaksikan pemotongan sapi kurban, Kamis (29/6/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

Momen Iduladha ini diharapkan dapat menjadi momentum yang membawa dampak positif bagi kemajuan dan keharmonisan masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv