Manfaat Berjemur Dibawah Sinar Matahari Bagi Kesehatan

Manfaat Berjemur Dibawah Sinar Matahari Bagi Kesehatan

Aktivitas berjemur di bawah sinar matahari--alodokter.com

Perlindungan seperti topi, kacamata hitam, dan pakaian pelindung juga dianjurkan untuk melindungi kulit dan mata dari paparan sinar UV berlebihan. 

Tetaplah memperhatikan batasan individu anda dan jika anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau terapi yang dapat mempengarui toleransi terhadap sinar matahari, konsultasikan dengan dokter atau profesional kesehatan untuk saran yang lebih spesifik. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Fisik, Kesehatan Mental Juga Patut Dirawat

BACA JUGA:Bukan Sekedar Kewajiban!! Banyak Manfaat Tersirat Solat Untuk Kesehatan Tubuh

Disisi lain, berjemur dibawah sinar matahari memiliki beberapa manfaat bagi tubuh manusia. Dikutip dari berbagai sumber, inilah beberapa manfaat utama dan berjemur dibawah sinar matahari. 

Produksi vitamin D

Salah satu manfaat terpenting dari berjemur di bawah sinar matahari adalah produksi vitamin D oleh tubuh. Sinar matahari membantu meransang produksi vitamin D di kulit. 

Vitamin D penting untuk menjaga kesehatan tulang, meningkatkan penyerapan kalsium, dan meningkatkan sistim kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Kesehatan Harus Jadi Prioritas Utama ketimbang Sekadar Uang, Berikut Tips dan Tindakan Pencegahan Agar Tetap

BACA JUGA:Manfaat Tidur dengan Menggunakan Bantal untuk Kesehatan Kepala

Meningkatkan suasana hati

Paparan sinar matahari dapat merangsang produksi hormon serotonin yang dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi risiko terjadinya gangguan suasana hati seperti depresi. Ini bisa memberikan efek positif pada kesejahteraan mental dan emosional.

Kesehatan jantung

Sinar matahari juga dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung. Beberapa penelitian menunjukan bahwa sinar matahari dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. 

BACA JUGA:Pola Tidur yang Baik untuk Ibu Hamil Meningkatkan Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber