Ambisi jadi Ketua BEM di Kampus! Ini Tips Yang Perlu Dilakukan

Ambisi jadi Ketua BEM di Kampus! Ini Tips Yang Perlu Dilakukan

Ketua BEM Fakultas Dakwah IAIN Raden Fatah Trio Zuliantino, membagikan tips kepemimpinan.-annisa mafiro-koleksi pribadi

PALEMBANG,PALTV.CO.ID – Prestise tinggi akan Anda miliki ketika menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Mewakili ribuan mahasiswa, Ketua BEM memawadahi aspirasi mahasiswa di dalam maupun di luar kampus. Jika Kamu berambisi menjadi Ketua BEM,berikut yang harus kamu pahami.

Badan Eksekutif Mahasiswa Atau sering kita sebut dengan BEM merupakan organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat perguruan tinggi. Untuk menjadi ketua BEM tentunya mempunyai banyak tips salah satunya ini tips dari ketua BEM Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang.

Trio Zuliantino Sebagai ketua BEM Fakultas Dakwah dan Komunikasi sudah merintis awal dari pertama ia menjadi wakil sekretasis BEM Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada tahun 2021-2022 karena pencapaian besarnya di BEM Fakultas telah menjadikannya sekarang menjadi ketua BEM Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada tahun 2022-2023.

Menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah suatu tanggung jawab yang penting dan menantang. Sebagai seorang Ketua BEM, Anda akan memainkan peran kunci dalam mewakili suara mahasisw., Memimpin organisasi, dan menginisiasi perubahan di lingkungan kampus. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menjadi seorang Ketua BEM yang efektif dan sukses. 

BACA JUGA:Sejarah Pasar 16 Ilir, Pusat Grosir Terbesar di Palembang

BACA JUGA:Begini Kata Mantan Ketua DPRD Ogan Ilir Usai 3 Jam Diperiksa Penyidik Kejari Ogan Ilir

1.Kenali tugas dan tanggung jawab:

Sebelum mencalonkan diri sebagai Ketua BEM, penting untuk memahami peran dan tanggung jawab yang akan Anda emban. Pahami tugas-tugas utama Ketua BEM, termasuk mengorganisir kegiatan. Mengkoordinasikan anggota BEM.

Berkomunikasi dengan pihak eksternal, dan memperjuangkan kepentingan mahasiswa. Dengan pemahaman yang baik tentang peran ini, Anda dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk tugas-tugas yang akan dihadapi.

2.Tingkatkan keterampilan kepemimpinan:

Sebagai Ketua BEM, Anda akan menjadi pemimpin bagi anggota BEM dan mahasiswa lainnya. Tingkatkan keterampilan kepemimpinan Anda dengan mengikuti pelatihan, seminar, atau mengambil peran kepemimpinan dalam organisasi lain di kampus.

BACA JUGA:Harga Naik, Permintaan Hewan Kurban Malah Meningkat

BACA JUGA:Terapkan 10 Tips Ini Agar Kondisi Keuangan Tetap Terjaga, Nomor 10 Penting Banget

Belajarlah untuk menginspirasi, memotivasi, dan bekerja sama dengan orang lain. Pemimpin yang efektif adalah yang mampu mendengarkan, memahami, dan menghargai pendapat orang lain serta mengambil keputusan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber