Harga Naik, Permintaan Hewan Kurban Malah Meningkat

Harga Naik, Permintaan Hewan Kurban Malah Meningkat

Meskipun harga hewan kurban mengalami peningkatan yang signifikan, permintaan masyarakat khususnya di Prabumulih justru meningkat tajam.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Menjelang hari raya Iduladha 1444 Hijriah, kenaikan harga hewan kurban menjadi hal yang umum terjadi.

Namun tahun ini meskipun harga hewan kurban mengalami peningkatan yang signifikan, permintaan masyarakat khususnya di Prabumulih justru meningkat tajam. Harga-harga hewan kurban seperti sapi, kambing, dan domba telah melonjak dibandingkan tahun lalu.

Faktor utama yang menyebabkan kenaikan harga tersebut adalah kenaikan biaya pakan dan perawatan ternak, seperti vaksinasi dan vitamin, serta faktor-faktor lain yang mempengaruhi pasokan dan permintaan pasar.

Peningkatan harga yang signifikan ini ternyata tidak mengurangi minat masyarakat untuk melakukan ibadah kurban.

BACA JUGA:Penyelundupan 100 Ton Batubara Ilegal Gagal, Polres Muara Enim Konsisten!

BACA JUGA:Terapkan 10 Tips Ini Agar Kondisi Keuangan Tetap Terjaga, Nomor 10 Penting Banget

"Untuk harga memang tahun ini mengalami peningkatan karena dipengaruhi beberapa faktor, tapi untuk menyeimbangkan kenaikan harga itu kita usahakan menyediakan hewan kurban yang terbaik dengan pelayanan, terutama kesehatan serta memenuhi syari'at untuk dijadikan hewan kurban," ujar Eki, pedagang hewan kurban.

Eki yang membuka tempat penjualan hewan kurban di Jalan Bintan Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur mengatakan, pada Iduladha 1444 Hijriah penjualan justru mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Pembeli bukan hanya dari dalam kota namun dari kabupaten tetangga seperti Muara Enim, Pali dan Kota Palembang.

Selain pembeli perseorangan, tempat penjualan hewan kurban Lah Tahzan juga melayani pembeli dari perusahaan swasta dan BUMN.

BACA JUGA:Mengelola Keuangan Pribadi dengan Bijak, Lakukan 5 Langkah Penting Ini!

BACA JUGA:Jangan Asal Nabung, Berikut Panduan Dasar untuk Mengatur Keuangan Pribadi Anda


Peningkatan harga yang signifikan ini ternyata tidak mengurangi minat masyarakat untuk melakukan ibadah kurban.-Benny Firdaus-PALTV

Eki menuturkan, sampai hari Kamis, 22 Juni 2023, 40 ekor sapi ludes terjual. Sedangkan kambing sudah terjual 100 ekor lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv