Sederhana Tetapi Berharga Fantastis, Inilah Karya Senirupa Terunik di Dunia

Sederhana Tetapi Berharga Fantastis, Inilah Karya Senirupa Terunik di Dunia

Salah satu lukisan sederhana yang memiliki nilai tinggi.--instagram.com/@endrich

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Seni adalah ekspresi kreatif dari ide, emosi dan pengalaman manusia melalui berbagai medium dan bentuk. Seni juga diekspresikan lewat pembuatan lukisan, patung, musik, tari, teater, dan banyak lagi.

Seni mencerminkan keindahan, imajinasi dan pemikiran manusia, serta mampu mempengaruhi dan merangsang perasaan, pikiran, dan persepsi penikmatnya.

Seni sering kali merupakan manifestasi dari kepekaan seniman terhadap dunia di sekitarnya. Serta cara mereka berinteraksi dan memberikan interpretasi pribadi terhadap realitas yang mereka alami.

Hal ini memungkinkan seni untuk berfungsi sebagai medium untuk mengkomunikasikan gagasan, nilai, pesan, dan pengalaman manusia kepada khalayak yang lebih luas.

BACA JUGA:Memotong Rambut dan Kuku bagi Yang Akan Berkurban Idul Adha, Bagaimana Hukumnya?

BACA JUGA:Pantai Karang Bolong yang Konon Terdapat Dimensi Lain ke Kerajaan Gaib

Lukisan merupakan salah satu bentuk seni mengekspresi cita artistik di mana seniman menggunakan media dua dimensi, menorehkan cat dengan kuas di atas bidang gambar berupa kanvas atau pun kertas, untuk menciptakan gambar atau komposisi visual dua dimensional.

Lukisan merupakan salah satu bentuk seni yang paling tua dan tradisional, dengan sejarah yang panjang dan beragam.

Seni lukis memungkinkan seniman untuk menggambarkan dunia yang nyata atau abstrak melalui warna, garis, bentuk, tekstur dalam sebuah komposisi. Dalam lukisan, seniman dapat mengungkapkan emosi, ide atau pesan mereka dengan menggunakan elemen visual dan teknik artistik.

Lukisan dapat berupa potret manusia, pemandangan alam, objek benda (still life), abstraksi, atau tema-tema lainnya sesuai dengan imajinasi dan kepentingan seniman.

BACA JUGA:DPRD Palembang Sesalkan Pembongkaran Lapak Pedagang Pasar 16 Ilir

BACA JUGA:BKPSDM Kota Palembang Ajukan 1.300 Formasi Guru PPPK Tahun 2023

Namun uniknya, ada beberapa karya seni lukis dan senirupa lainnya di dunia yang terlihat sederhana tetapi mempunyai nilai jual dengan harga yang fantastis. Berikut Informasinya:

1. Urinoar  oleh Marcel Duchamp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber