Menguak Penyebab Nissan Livina Gagal Bersaing di Pasar Indonesia

Menguak Penyebab Nissan Livina Gagal Bersaing di Pasar Indonesia

Mitsubishi, sebagai salah satu merek otomotif terkemuka di Indonesia, mengalami pasang surut dalam beberapa tahun terakhir.--foto: nissan.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mitsubishi, sebagai salah satu merek otomotif terkemuka di Indonesia, mengalami pasang surut dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak era 2015-an, Mitsubishi bisa dibilang tidak begitu diperhitungkan di pasar Indonesia. Pada masa itu, mobil-mobil Mitsubishi yang dikenal hanya sedikit, dengan beberapa model seperti L300, Pajero, dan Triton yang lebih banyak diminati.

Sementara itu, model lainnya seperti Outlander, Mirage, dan Delica kurang mendapat perhatian. Mobil-mobil Mitsubishi

pada waktu itu memang hanya diperuntukkan bagi segmen pasar tertentu, dan bagi sebagian orang, membeli mobil Mitsubishi terbilang biasa saja.

Banyak yang masih mengandalkan mobil-mobil Mitsubishi generasi lama seperti Lancer Series dan Galant.

BACA JUGA:Manfaat dan Risiko Minum Ghee dengan Air Hangat saat Perut Kosong

BACA JUGA:Ayo Manfaati Kesempatan Emas untuk Pendidikan S2 dan S3 LPDP Punya 7 Beasiswa Prioritas. Berikut Penjelasannya

Namun, peta persaingan di industri otomotif Indonesia berubah secara dramatis pada tahun 2017. Mitsubishi akhirnya meluncurkan Xpander, sebuah mobil MPV yang langsung menarik perhatian pasar.

Dengan harga yang terjangkau pada waktu itu, sekitar Rp150 juta untuk tipe terendah, Xpander

menawarkan desain modern yang mengusung konsep "baby Pajero", menjadikannya pilihan menarik bagi banyak konsumen Indonesia.

Popularitas Xpander meroket dan menjadi salah satu model paling laris di Indonesia, bahkan bisa ditemukan di hampir setiap sudut jalan, baik di kota besar maupun daerah. Keberhasilan Xpander

menjadi tonggak kebangkitan Mitsubishi di pasar otomotif Indonesia, yang kini semakin mendominasi dengan merebut market share yang signifikan.


Mesin mobil Mitsubishi--foto: nissan.co.id

Keberhasilan Mitsubishi tidak hanya membuat para konsumen tertarik, tetapi juga memengaruhi pesaingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: