Dipercaya Berhantu! Ini Dia Tempat Angker di Palembang

Dipercaya Berhantu! Ini Dia Tempat Angker di Palembang

Keindahan sungai Musi juga menyimpan cerita angker. Jika ada yang mati di sungai Musi, biasanya disebut ditarik Antu Banyu.--foto pinterest.com/@anggie beta loka

4.Tower rumah sakit charitas

Warga Palembang bisa mengunjungi Rumah Sakit Charitas yang terletak tepat di depan Gedung Museum Bank Indonesia. Menara Rumah Sakit Charitas dipercaya merupakan bekas kuburan para korban Romusha yang meninggal pada masa penjajahan Jepang. 

BACA JUGA:Ingin Menikah dengan Orang Jawa? Simak 3 Pantangan Pernikahan Adat Jawa Secara Turun Temurun

BACA JUGA:Wabup Banyuasin Slamet Somosentono Lepas 219 JCH Kabupaten Banyuasin

5. PTC Mall 

Salah satu pusat perbelanjaan ini juga memiliki sejarah yang misterius. Menurut warga, ada sebuah menara yang dulunya merupakan cerobong pabrik yang tidak dapat dihancurkan. Dulunya, kawasan ini merupakan pabrik pemintalan benang terbesar di Sumatera.

Cerobong yang diceritakan orang-orang tepatnya berada dekat hotel Novotel Palembang. Setelah beberapa bangunan besar di bangun dan selesai dikerjakan, barulah bekas cerobong tersebut di robohkan, banyak cerita mistis yang beredar tentang susahnya merobohkan cerobong karena dihuni oleh roh.

6. Komplek komperta plaju

BACA JUGA:Polda Sumsel Bentuk Tim Khusus Selidiki Tewasnya Kanit Paminal Polres Musi Rawas

BACA JUGA:Menggali Dampak Gaji UMR terhadap Tingkat Penghasilan Pekerja bagi Kesejahteraan

Kompleks ini memiliki taman jahe yang dulunya merupakan pemakaman Belanda dan konon dihuni oleh makhluk astral yang sering mengganggu orang yang lewat. Pernah ada siswa SMA di sebuah berkemah dekat Kebon Jahe. Di tengah malam, mereka mendengar seorang wanita tertawa, dan setelah berburu, suara itu berasal dari kuntilanak yang tinggal di pohon. Para siswa lari ketakutan dan satu orang kesurupan. 

 7. Museum Bala Putra Dewa 

Melestarikan benda-benda bersejarah seperti artefak, arca dan berbagai pakaian adat serta alat musik Kerajaan Sriwijaya. Hingga pernah dijadikan tempar syuting uji nyali, kemudian tiba-tiba alat music yang ada di dalam museum tersebut berbunyi dengan sendirinya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber