Polda Sumsel Bentuk Tim Khusus Selidiki Tewasnya Kanit Paminal Polres Musi Rawas

Polda Sumsel Bentuk Tim Khusus Selidiki Tewasnya Kanit Paminal Polres Musi Rawas

Ucapan duka cita Kapolres Musi Rawas dan Jajaran atas wafatnya Kanit Paminal Polres Musi Rawas Aipda Paembonan.--instagram.com/@polisi_musirawas

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) melakukan penyelidikan atas tewasnya Kanit Paminal Polres Musi Rawas Aipda Paembonan dengan luka tembak di kepala di helipad Agropolitan Center di Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan pada Kamis, 15 Juni 2023 kemarin.

Untuk melakukan penyelidikan, Polda Sumsel telah membentuk Tim Khusus dan telah diterjunkan ke Musi Rawas. Hal itu dilakukan untuk mencari penyebab tewasnya Kanit Paminal Polres Musi Rawas Aipda Paembonan.

Tim Khusus tersebut gabungan dari Polres Musi Rawas, Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sumsel, Bidang Profesi Pengamanan Polri (Bid Propam) Polda Sumsel, serta Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel.

Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin pun membenarkan adanya luka tembak di kepala Aipda Paembonan.

BACA JUGA:Bongkar Rahasia Cara Ampuh Hutang Seperti Konglomerat!

BACA JUGA:Ternyata Ini Rahasia Mendapatkan Uang dalam Sehari Cepat dan Halal, Wajib Tahu!


Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin saat diwawancarai jurnalis, Jumat (16/6/2023).-Mulyadi-PALTV

"Ya Tim Khusus dari tim gabungan yang terdiri Polda dan Polres Musirawas sudah turun untuk menyelidiki penyebab kematiannya. Personel yang turun yakni dari Irwasda, Propam dan Reskrim," kata Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin.

Kombes Pol Agus Halimudin pun tidak memungkiri adanya luka tembak di kepala bagian pelipis kanan Aipda Paembonan. Pihaknya masih terus menyelidiki untuk memastikan penyebab pasti tewasnya Aipda Paembonan.

"Ada senpi organik milik Aipda Paembonan yang diamankan di TKP. Sabar saja ya saat ini tim masih bekerja untuk menyelidikinya," ucapnya.

Lebih lanjut Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin mengatakan, karena Aipda Paembonan anggota Polres Musi Rawas jadi untuk penanganannya dilakukan di Polres Musi Rawas kecuali anggota Polda.

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Heatwave dan Dampak Buruknya Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

BACA JUGA:Pergi Pagi Pulang Malam, Seberapa Tepatkah Dirimu Dianggap Sang Pekerja Keras?

"Kematiannya ini tidak terkait kasus apapun sehingga bisa ditangani di Polres. Kita masih belum bisa menyimpulkan dugaan bunuh diri Aipda Paembonan karena masih dalam penyelidikan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv