Meski Tanpa Upacara Kedinasan, Ratusan Pelayat dan Isak Tangis Iringi Pemakaman Aipda Paembonan

Meski Tanpa Upacara Kedinasan, Ratusan Pelayat dan Isak Tangis Iringi Pemakaman Aipda Paembonan

Mobil ambulans bersiap mengantar jenazah almarhum Aipda Paembonan ke pemakaman di Desa Lumpatan II, Sabtu (17/6/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Suasana haru dan dan penuh isak tangis mewarnai suasana pemakaman almarhum Aipda Paembonan pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Kematian Kanit Paminal Polres Musi Rawas Aipda Paembonan secara tak wajar menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat dekat korban.

Setelah Jum’at kemarin, 16 Juni 2023, jenazah Aipda Paembonan diserahkan pihak Polres Musi Rawas ke keluarga, suasana rumah duka Aipda Paembonan yang berada di Desa Lumpatan I Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan, terus didatangi para pelayat, baik dari jiron tetangga maupun kerabat korban sendiri.

Pemakaman Aipda Paembonan dilaksanakan pada Sabtu, 17 Juni 2023 pukul 10:00 WIB di Desa Lumpatan II, berlangsung tanpa upacara kedinasan lazimnya pemakaman anggota Polri umumnya.

BACA JUGA:Polisi Meninggal Diduga Bundir Asli Warga Muba, Jenazah Dibawa ke Kampung Halaman Desa Lumpatan Sekayu

BACA JUGA:Polda Sumsel Bentuk Tim Khusus Selidiki Tewasnya Kanit Paminal Polres Musi Rawas

Menurut Kades Lumpatan I Agus Kurniawan, almarhum Aipda Paembonan meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

"Sudah tiga tahun terakhir ini almarhum bersama anak istrinya tinggal di Lubuklinggau. Kalau di Sekayu ini rumah orang tuanya," jelas Agus.

Agus Kurniawan juga mengatakan sejauh ini belum terdengar pihak keluarga mau menuntut keadilan atas kematian korban. Bahkan keluarga dengan bersabar dan ikhlas menerima kematian Aipda Paembonan.

"Biar pihak kepolisian yang mengusut kasus ini, yang jelas selama ini almarhum sosok yang tidak banyak ulah dan bahkan masuk dalam jajaran polisi yang berprestasi di Polres Mura," ujarnya.

BACA JUGA:Mana yang Lebih Penting? Jelang Idul Adha, Akikah atau Kurban Dulu

BACA JUGA:Mengenal Mudharabah dalam Pembiayaan Bank Syariah di Indonesia, Anda Wajib Mengetahuinya!

Sementara dari pihak keluarga belum bisa memberikan keterangan apapun terkait kasus kematian Aipda Paembonan.

Orang tua almarhum Aipda Paembonan yakni Umardin telihat masih dalam suasana berduka. Umardin tampak sibuk menyambut beberapa pelayat yang datang ke rumahnya untuk menyampaikan belasungkawa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv