OKU Zero Malaria 3 Tahun Berturut-turut, Pj Bupati Teddy Raih Penghargaan dari Kemenkes RI

OKU Zero Malaria 3 Tahun Berturut-turut, Pj Bupati Teddy Raih Penghargaan dari Kemenkes RI

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat menerima penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan RI, Kamis (15/6/2023).--Dokumentasi Humas Pemkab OKU

OKU, PALTV.CO.ID - Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI berupa Sertifikat Eliminasi Malaria.

Penghargaan ini merupakan buah hasil dari suksesnya menekan angka penyebaran Malaria di Kabupaten OKU selama tiga tahun berturut-turut.

Apresiasi penghargaan ini diserahkan oleh Kementerian Kesehatan yang diwakili Dirjen P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dr dr Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS kepada Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, di Titik Nol Ibu Kota Nusantara Penajam Paser Utara Kalimantan Timur pada Kamis, 15 Juni 2023.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Malaria Sedunia yang diberikan kepada 5 Provinsi dan 30 Kabupaten/Kota di Indonesia.

BACA JUGA:Progres Jalan Lingkar Prabumulih 7,94 Persen

BACA JUGA:Penghapusan Denda, Serapan Pajak Palembang Capai 34,16 Persen

Provinsi dan Kabupaten/kota yang menerima penghargaan ini dinilai telah memenuhi persyaratan eliminasi malaria.

Kabupaten OKU menjadi salah satu dari 4 Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan yang menerima penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah Pemkab OKU mendapatkan apresiasi dan penghargaan berupa sertifikasi Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan ini didapat karena OKU berhasil menekan angka malaria menjadi zero malaria dalam waktu tiga tahun berturut," ujar Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat diwawancarai melalui pesan singkat.

Dikatakan Teddy, penghargaan ini diberikan atas upaya dan langkah Pemkab OKU dalam menekan angka penyebaran malaria. Di mana dalam waktu tiga tahun berturut-turut angka malaria di OKU adalah Zero atau Zero Malaria.

BACA JUGA:Kenali Tanda Ini Bahwa Kamu Sedang Mengalami Depresi

BACA JUGA:Ternyata! Konsumsi Kacang Membuat Hubungan Suami Istri Semakin Romantis

Capaian ini berkat kerja sama dan komitmen bersama pihak dan pemangku kepentingan, sehingga Zero Kasus Malaria di OKU dapat terwujud melalui uji lab dan assessment dari tim Kemenkes RI.

"Ini membuktikan kerja sederhana namun konkrit dan nyata telah kami lakukan," kata Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv