Progres Jalan Lingkar Prabumulih 7,94 Persen

Progres Jalan Lingkar Prabumulih 7,94 Persen

Pengerjaan Jalan Lingkar Prabumulih khusus jalur kiri dari arah Muara Enim menuju Kota Palembang, saat ini progresnya baru 7,94 persen, Rabu (14/6/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Pengerjaan Jalan Lingkar PRABUMULIH khusus jalur kiri dari arah Muara Enim menuju Kota Palembang, saat ini progresnya baru 7,94 persen.

PPK 3.3 BBPJN V Sumsel, Surya Perdana saat memonitor proyek Jalan Lingkar Rabu, 14 Juni 2023 mengatakan, dari total 17 kilometer baru sekitar 1,5 kilometer yang sudah beres dikerjakan.

Pihaknya menargetkan sampai akhir tahun 2023 Jalan Lingkar yang dicor beton mencapai 9 kilometer, sementara sisanya sepanjang 8 kilometer dapat diselesaikan pada 2024 mendatang.

Menurut pihak BBPJN V Sumsel, sampai dengan saat ini belum ada kendala yang berarti, hal tersebut dikarenakan cuaca yang bagus jadi para pekerja bisa bekerja siang malam.

BACA JUGA:Tabrak Lari, Ibu Kandung Tergilas Hingga Meninggal Dunia

BACA JUGA:Penghapusan Denda, Serapan Pajak Palembang Capai 34,16 Persen


PPK 3.3 BBPJN V Sumsel, Surya Perdana saat memonitor proyek jalan lingkar Rabu, 14 Juni 2023.-Benny Firdaus-

"Untuk progres fisik pengerjaan di lapangan sampai dengan minggu ini secara total gabungan tiga tahun anggaran progresnya sekitar 7,94 persen. Jadi yang sudah diselesaikan sepanjang 1,5 kilometer dari total 17 kilometer, ditargetkan tahun ini sekitar 9 Km tahun depan sisanya tinggal 8 kilometer", ungkap Surya Perdana.

Setelah proyek Jalan Lingkar jalur kiri rampung September 2024, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Selatan (BBPJN V SUMSEL) akan kembali melanjutkan perbaikan Jalan Lingkar jalur kanan sepanjang 5,3 kilometer.

"Untuk spot atau titik-titik rusak yang selama ini kita tinggalkan akan kita tangani juga sekitar 5,3 kilometer tapi menunggu selesai jalur sebelah baru kita lanjut," tutup Surya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv