Lagi! Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Muba Telan Korban Jiwa

Lagi! Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Muba Telan Korban Jiwa

Petugas Polres Muba dan Polsek Batang Hari Leko memasang garis polisi di tkp kebakaran sumur minyak ilegal di Desa Pangkalan Bulian, Muba.-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Belum reda kebakaran sumur minyak ilegal di Desa Keban 1 pada Jumat, 9 Juni 2023 kemarin, kini kebakaran sumur minyak illegal kembali terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin dan telan korban jiwa.

Kali ini kebakaran sumur minyak ilegal terjadi di wilayah eks PT Pakrin Desa Pangkalan Bulian, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Muba pada Senin, 12 Juni 2023 sekitar pukul 17:30 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran itu, dua orang yang diduga pemilik sumur minyak tersebut menjadi korban. Seorang  meninggal dunia di lokasi kejadian bernama Nosi (25) warga Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman. Sedangkan seorang lagi bernama Helmi (30) mengalami luka bakar hingga 70 persen, dan saat ini masih di rawat di RSUD Sekayu.

Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasat Reskrim AKP Morris Widhi membenarkan telah terjadi kebakaran sumur minyak ilegal di Desa Pangkalan Bulian yang memakan korban jiwa.

BACA JUGA:Dirjen Kementerian ESDM Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran Sumur Minyak di Muba

BACA JUGA:Desa Keban I Muba Kembali Membara, Sumur Minyak Ilegal Meledak dan Terbakar

BACA JUGA:Pemkab Muba Dorong Revisi Permen ESDM Nomor 1 Tahun 2008


Sisa-sisa peralatan produksi sumur minyak ilegal di Desa Pangkalan Bulian yang hangus terbakar.-Ruzi Iskandar-PALTV

Menurut AKP Morris Widhi, peristiwa kebakaran sumur minyak illegal di Desa Pangkalan Bulian tersebut diduga dipicu dari api yang berasal dari mesin sedot, yang digunakan para korban untuk memindahkan minyak mentah dari bak penampungan ke tedmond. Namun tiba-tiba mesin sedot itu mengeluarkan percikan api hingga menjadi pemicu kebakaran tersebut.

"Ya dari keterangan saksi di lapangan diduga api tersebut berasal dari mesin penyedot yang digunakan kedua korban untuk memindahkan minyak dari bak penampungan ke tedmond hingga menjadi pemicu terjadi kebakaran tersebut," ujar Kasat Reskrim Polres Muba AKP Morris Widhi.

Selain itu juga AKP Morris Widhi mengatakan, saat ini api sudah  berhasil dipadamkan. Pihaknya sudah menerjunkan sejumlah personil baik itu dari Unit Pidsus Satreskrim Polres Muba maupun dari pihak Polsek Batang Hari Leko, untuk mengecek serta mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv