Siapa yang Lebih Unggul, Sandiaga Uno vs TGB Rebutan Jadi Cawapres Ganjar

Siapa yang Lebih Unggul, Sandiaga Uno vs TGB Rebutan Jadi Cawapres Ganjar

Ganjar Pranowo.--instagram.com/@harianganjar

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ketua Harian DPP Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Mardi dan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Dua nama kandidat kuat mendapingi calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan dari kabar yang beredar diskusi di internal partai Perindo untuk menjodohkan Ganjar Pranowo dan TGB yang akan mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang sebagai capres dari partai PDIP.

DI kesempatan yang sama Partai Persatuan Pembangunan PPP juga mengajukan nama Menparekraf Sandiaga Uno untuk menjadi cawapres Ganjar. Dua nama kandidat Ganjar Pranowo dan TGB akan dipertimbangkan oleh Ketua Umum Partai PDIP Megawati. Pihaknya akan mengumumkan cawapres Ganjar paling lambat bulan agustus 2023 nanti.

Pengamat Politik Kunto Adi Wibowo  menilai, Sandiaga Dan TGB adalah kandidat yang kuat memiliki kekuatanya masing-masing. Kandidat yang kuat di kalangan umat islam terutama para ustaz dan ulama adalah TGB sedangkan  EKS Gubernur Nusa Tenggara Barat ke-7 merupakan ulama yang terpdanng keilmuanya dalam agama.

BACA JUGA:Mengulik Seni Ukir Khas Palembang

BACA JUGA:Sebut DPR ‘Dewan Pengkhianat Rakyat’, Kini Malah Nyaleg DPRD?

Sementara itu, di sisi lain Sandi punya reputasi yang mentereng lantaran menjabat sebagai menteri di bawah komando presiden Jokowi. Selain itu Sandiaga juga menunjukan angka elektabilitas yang tinggi karena memiliki popularitas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber