Wakajati Sumsel Sosialisasikan Pidana Militer di Kejari Muara Enim

Wakajati Sumsel Sosialisasikan Pidana Militer di Kejari Muara Enim

Wakajati Sumsel Agoes Soenanto Prasetyo didampingi Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arhanud Rimba Anwar, dan Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo usai Sosialisasi Pidana Militer di Kejari Muara Enim (13/6/2023)-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PLATV.CO.ID - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Agoes Soenanto Prasetyo mengunjungi Kejaksaan Negeri Muara Enim pada Selasa, 13 Juni 2023. Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi bidang baru di Kejaksaan yakni Pidana Militer.

Wakajati Sumsel Agoes Soenanto Prasetyo didampingi Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arhanud Rimba Anwar, dan Danyonif 141 /AYJP Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto membuka sosialisasi Pidana Militer yang diikuti oleh anggota TNI dan Pegawai Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Wakajati Sumsel Agoes Soenanto Prasetyo mengatakan, sosialisasi ini sangat penting untuk memperkenalkan bidang Pidana Militer yang masih baru dalam tubuh Kejaksaan Republik Indonesia.

Wakajati Sumsel berharap melalui sosialisasi ini, seluruh anggota TNI di setiap daerah jadi tahu dengan adanya bidang Pidana Militer di Kejaksaan.

BACA JUGA:Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Mantan Ketua PWI Sumsel Kurnati Abdullah Tutup Usia

BACA JUGA:Kolaboratif, Pemkab Muba dan PALTV Segera Luncurkan Program Televisi Keren


Wakajati Sumsel Agoes Soenanto Prasetyo didampingi Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, membuka Sosialisasi Pidana Militer di Aula Kantor Kejari Muara Enim, Selasa (13/6/2023).-Yansyah-PALTV

Dengan adanya bidang Pidana Militer ini, akan ada kerja sama antara pihak TNI dan Kejaksaan dalam melakukan upaya hukum yang melibatkan TNI saat di lapangan.

"Ya memang bidang Pidana Militer ini masih baru di tubuh Kejaksaan Tinggi Sumsel, ini penting untuk disosialisasikan," ujar Wakajati Sumsel Agoes Soenanto Prasetyo.

Lanjutnya, Kejaksaan adalah lembaga tertinggi dalam penuntutan. "Jadi Jampidmil ini harus disosialisasikan mengenai tupoksi kerjanya," ungkap Agoes Soenanto Prasetyo.

Selain itu, Wakajati Sumsel juga menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Kejari Muara Enim yang baru meski masih dalam masa perampungan.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Bentuk Tim Evaluasi dan Eksaminasi Terkait Dugaan Intimidasi dalam Perkara Pelajar SMP di Lahat

BACA JUGA:10 Jaksa di Sumsel Dijatuhi Hukuman oleh Kejati Sumsel, 1 Jaksa Bikin ‘Wow’


Wakajati Sumsel Agoes Soenanto Prasetyo didampingi Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, meninjau gedung baru Kejaksaan Negeri Muara Enim yang segera di tempati, Selasa (13/6/2023).-Yansyah-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv