Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Kukuhkan 73 Desa dan Kelurahan di Lahat Menuju Sadar Hukum

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya Kukuhkan 73 Desa dan Kelurahan di Lahat Menuju Sadar Hukum

Pengukuhan 73 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Lahat Menuju Sadar Hukum oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, Kamis (3/10/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

LAHAT, PALTV.CO.ID - Upaya membangun kesadaran dan budaya hukum di tengah masyarakat, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya melaksanakan Pengukuhan Desa dan Kelurahan Binaan Menuju Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan Pengukuhan 73 Desa dan Kelurahan Binaan tersebut berlangsung di Pendopoan Bupati Kabupaten Lahat pada hari Kamis, 3 Oktober 2024.

Mengawali sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Lahat.

Menurut Ilham Djaya, Pemkab Lahat sangat responsif dan antusias mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan Pengukuhan Kepala Desa dan Lurah Binaan, untuk mewujudkan Desa dan Kelurahan Sadar Hukum sebagai upaya membangun budaya hukum di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Kuatkan Pengamanan Pilkada, Kemenkumham Sumsel dan Pemkot Pagaralam Jalin Sinergi Strategis

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmi Lantik 6 Pejabat Nonmanajerial Keuangan


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Lahat yang responsif dan antusias, Kamis (3/10/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Desa dan Kelurahan Sadar Hukum, menurut Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mempunyai fungsi yang cukup vital.

Kadarkum, sambung Ilham Djaya, berfungsi sebagai wadah untuk menghimpun warga masyarakat yang mempunyai kesadaran hukum.

Pada akhirnya, lanjut Ilham Djaya, akan meningkatkan kadar kesadaran hukum bagi para anggotanya maupun bagi masyarakat pada umumnya.

Dengan meningkatnya kesadaran hukum diharapkan dapat mengentaskan permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat di luar lingkup peradilan (non litigasi).

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Dukung Transformasi Digital dengan Sosialisasi e-SOP Daring

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel dan Universitas Kader Bangsa Luncurkan Klinik Kekayaan Intelektual


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyerahkan Piagam Penghargaan, Kamis (3/10/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: