Desas-desus Sepeda Motor Listrik BYD, Serupa dengan Honda Forza

Desas-desus Sepeda Motor Listrik BYD, Serupa dengan Honda Forza

Desas-desus sepeda motor listrik BYD menyerupai Honda Forza.--Kolase greatbiker.com

PALTV.CO.ID - BYD, sebuah produsen kendaraan energi baru yang sangat terkenal dari Cina, tampaknya sedang mempersiapkan langkah besar menuju pasar kendaraan roda dua.

Meskipun sebelumnya BYD membantah rumor yang beredar tentang rencana mereka untuk memasuki segmen sepeda motor listrik, kini muncul petunjuk baru yang mengisyaratkan bahwa mereka mungkin sedang mengembangkan skuter listrik pertama mereka.

Bocoran gambar paten terbaru memperlihatkan desain skuter listrik yang konon memiliki kemiripan dengan Honda Forza, sebuah skuter yang cukup populer di berbagai pasar dunia, termasuk Indonesia.

Menurut informasi yang diperoleh dari Greatbiker pada Selasa, 1 Oktober 2024, gambar paten tersebut memperlihatkan skuter dengan desain yang modern dan sporty.

BACA JUGA:Tesla vs BYD: Persaingan Ketat di Pasar Mobil Listrik

BACA JUGA:Demam Mobil Listrik di Indonesia: BYD Siap Kuasai Pasar

Tampilan Agresif dan Futurustik

Skuter ini tampak memiliki tampilan yang agresif serta sentuhan futuristik yang menarik perhatian.

Di bagian depan, desain lampu ganda dipadukan dengan windshield besar, memberikan kesan aerodinamis yang kuat pada skuter tersebut.

Suspensi depan skuter menggunakan model upside-down, yang merupakan jenis suspensi yang sering digunakan pada sepeda motor sport, untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan lebih saat berkendara.

BACA JUGA:Daftar 10 SUV Paling Laris Agustus 2024: BYD Masuk Daftar, Fortuner Turun Peringkat

BACA JUGA:Denza Z9 GT: Mobil Mewah Ekslusif BYD Segera Meluncur


Tampilan depan dan belakang gambar paten sepeda motor listrik BYD.--Kolase greatbiker.com

Selain itu, sistem pengereman skuter ini tampaknya dilengkapi dengan cakram ganda dan pompa rem radial, yang memberikan performa pengereman yang lebih optimal dan responsif.

Salah satu fitur yang cukup unik dari skuter ini adalah penggunaan rantai terbuka sebagai sistem penggerak akhir, berbeda dengan kebanyakan skuter yang lebih umum menggunakan sabuk atau belt drive.

Teknologi Baterai Canggih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber