Desas-desus Sepeda Motor Listrik BYD, Serupa dengan Honda Forza

Desas-desus Sepeda Motor Listrik BYD, Serupa dengan Honda Forza

Desas-desus sepeda motor listrik BYD menyerupai Honda Forza.--Kolase greatbiker.com

Tak hanya dari segi desain dan fitur mekanisnya yang menarik, skuter listrik BYD ini juga diperkirakan akan dilengkapi dengan teknologi baterai canggih.

BACA JUGA:Penjualan BYD Mengalami Lonjakan Signifikan, Menyalip Honda dan Nissan di Pasar Global

BACA JUGA:Daya Tarik BYD M6 yang Membuatnya Sulit untuk Tidak Dipilih

Baterai yang digunakan kemungkinan besar adalah baterai Blade, teknologi inovatif yang dikembangkan oleh FinDreams, anak perusahaan BYD.

Teknologi baterai Blade ini dikenal memiliki beberapa keunggulan dibandingkan baterai konvensional, seperti densitas energi yang lebih tinggi, bobot yang lebih ringan, dan kecepatan pengisian daya yang lebih cepat.

Dengan adanya teknologi baterai tersebut, skuter listrik ini diyakini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih fleksibel dan efisien bagi penggunanya.

Penggunaan baterai Blade juga memungkinkan skuter ini untuk memiliki jangkauan perjalanan yang lebih jauh dengan waktu pengisian yang lebih singkat, menjadikannya lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:BYD Seal 2025: Menyambut Era Baru Kendaraan Listrik dengan Sensor LiDAR

BACA JUGA:BYD M6: Peluncuran Mobil MPV Listrik Pertama di Indonesia dengan Harga Mulai dari 23,400 USD


Tampilan samping kanan gambar paten sepeda motor listrik BYD.--greatbiker.com

Rencana Peluncuran

Meskipun hingga saat ini BYD belum memberikan pernyataan resmi mengenai rencana peluncuran skuter listrik ini, banyak pihak yang percaya bahwa keterlibatan BYD di pasar kendaraan roda dua hanya tinggal menunggu waktu.

Sebagai salah satu produsen baterai terbesar di dunia dengan pangsa pasar yang mencapai 15,8% pada tahun 2023, BYD tampaknya siap untuk bersaing dengan para pemain besar di industri sepeda motor listrik global.

Langkah BYD untuk memasuki pasar skuter listrik ini sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan, mengingat keberhasilan mereka dalam mengembangkan mobil listrik dan teknologi baterai.

BACA JUGA:MPV BYD M6 Mobil Listrik Yang Jadi Incaran Pengunjung di GIIAS 2024

BACA JUGA:Peluncuran Terbaru BYD: Dolphin dan Atto 3 dengan Harga Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber