Menemukan Keindahan Abadi, Mengatasi Rambut Rontok dan Memperkuat Kecantikan Anda

Menemukan Keindahan Abadi, Mengatasi Rambut Rontok dan Memperkuat Kecantikan Anda

Ilustrasi Rambut Rontok--Tangkapan Layar: Chrome

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rambut merupakan mahkota terindah manusia. Perawatan untuk mendapatkan mode saat ini  sudah beraneka ragam.

Dari cara alami dengan sabun dan shampo yang biasa hingga penggunaan bahan conditioner vitamin rambut yang murah sampai mahal harganya.

Penggunaan bahan yang tidak terkontrol dapat menyebabkan efek samping kerusakan tekstur rambut, kulit kepala dan sampai kerontokan rambut.

Kalau sudah terjadi kerontokan rambut, tentunya sangat menganggu keindahan mahkota kepala. Untuk itu perlunya pengetahuan dan tindakan dalam perawatan rambut agar tidak mengalami kerontokan yang berkepanjangan.

BACA JUGA:Nah Lho! Hendri Zainuddin Akui Cairkan Dana Deposito di KONI Sumsel

BACA JUGA:Google Drive Menghentikan Dukungannya untuk Windows 8 Di Bulan 8 Nanti

Untuk masalah Rambut kepala rontok adalah masalah umum yang dapat mempengaruhi siapa saja, baik pria maupun wanita, dan bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Beberapa penyebab umum rambut rontok meliputi:

Faktor genetik

Keturunan dapat memainkan peran dalam kecenderungan seseorang untuk mengalami rambut rontok. Jika ada anggota keluarga yang mengalami kebotakan atau penipisan rambut, Anda mungkin lebih rentan terhadap masalah ini.

Perubahan hormonal

BACA JUGA:Menghindari Kesalahan dalam Kelola Keuangan di Masa Muda

BACA JUGA:Kenapa Saat Tidur Lampu Lebih Baik Dimatikan?

Ketidakseimbangan hormon, seperti yang terjadi selama kehamilan, menopause, atau masalah tiroid, dapat menyebabkan rambut rontok.

Kekurangan gizi

Kurangnya asupan nutrisi yang tepat, terutama zat besi, protein, dan vitamin tertentu seperti vitamin D, vitamin E, dan vitamin B kompleks, dapat berkontribusi terhadap rambut rontok.

Stres

BACA JUGA:Ini Jawabannya! Berapa Lama Ngecharge Ponsel Secara Benar

BACA JUGA:Dicecar 30 Pertanyaan Terkait Kasus Korupsi KONI Sumsel, Hendri Zainuddin Akui?

Tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan rambut rontok berlebihan. Stres yang berkepanjangan dapat mengganggu siklus pertumbuhan rambut.

Penyakit kulit kepala

Beberapa kondisi kulit kepala, seperti dermatitis seboroik, psoriasis, atau infeksi jamur, dapat menyebabkan rambut rontok.

Jika Anda mengalami rambut kepala rontok yang signifikan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan yang dapat memberikan diagnosis yang akurat dan saran perawatan yang sesuai.

BACA JUGA:Kepribadian Ganda, Kenapa Bisa Terjadi ? Apakah Bisa Diobati ?

BACA JUGA:Penyebab Kaki Sering Kesemutan, Hati-hati Bisa Karena Makanan!

Mereka dapat mengevaluasi riwayat kesehatan Anda, melakukan pemeriksaan fisik, atau bahkan merujuk Anda ke spesialis lain jika diperlukan, seperti seorang ahli endokrinologi atau ahli kulit.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber