Habisi Istri Hingga Tewas Karena Cemburu, Mauludin Ditangkap Saat Hendak Kabur

Habisi Istri Hingga Tewas Karena Cemburu, Mauludin Ditangkap Saat Hendak Kabur

Tersangka Mauludin saat digiring ke Mapolres OKU.-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Kabur usai menusuk istrinya hingga tewas, Mauludin (46) warga RT 07 RW 03 Jalan Camar 3, Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil ditangkap.

Penangkapan dilakukan Tim Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur dibackup Tim Resmob Singa Ogan Satreskrim Polres OKU, usai tersangka membunuh secara keji istrinya sendiri Siti Rahma (42) pada Sabtu subuh, 10 Juni 2023.

Mauludin berhasil diamankan pada Senin, 12 Juni 2023 sekira pukul 11:30 WIB saat tengah berada di kawasan Pasar Pucuk Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur. Tersangka ditangkap ketika akan menaiki sebuah mobil untuk pergi ke wilayah Kecamatan Lengkiti.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono didampingi Wakapolres Kompol Farida Aprillah, Kasi Humas AKP Budhi Santoso, Kasatreskrim yang diwakili Kanit Pidum Ipda Bustami, langsung menggelar siaran pers di Mapolres OKU.

BACA JUGA:Mahfud MD Siap Bantu Bikin Memo Untuk Hamka Tagih Utang ke Kemenkeu

BACA JUGA:Benarkan Tim Reformasi Hukum untuk Mengamankan Jokowi, Najwa Shihab Jawab Kritikan Tim Amien Rais!

Dalam penjelasannya, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono mengungkapkan, kasus pembunuhan tersebut berawal dari tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang berujung pada hilangnya nyawa seseorang.

"Berkat dukungan semua pihak dan gerak cepat anggota Reskrim, kita berhasil mengamankan Mauludin pelaku penusukan istrinya sendiri hingga meninggal dunia, saat berada di kawasan Kelurahan Pasar Lama tepatnya di dekat Bank Danamon. Tersangka berencana kabur ke arah Lengkiti," ungkap Kapolres OKU AKBP Arif Harsono dalam rilisnya, Senin petang, 12 Juni 2023.

Pada rilis itu, juga diperlihatkan beberapa barang bukti seperti selimut, sprei, serta baju korban. Sementara pihak kepolisian masih mencari barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku untuk membunuh istrinya.

"Anggota kita di lapangan masih berupaya mencari barang bukti senjata tajam yang digunakan tersangka," lanjutnya.

BACA JUGA:Dicecar 30 Pertanyaan Terkait Kasus Korupsi KONI Sumsel, Hendri Zainuddin Akui?

BACA JUGA:Ketua KONI Sumsel Sebut Nama Gubernur Sumsel Soal Dana Deposito

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono juga kembali menjelaskan bahwa motif di balik kasus pembunuhan itu adalah permasalahan cemburu. Mauludin merasa sang istri telah berselingkuh dengan lelaki lain sehingga dirinya tega membunuh sang istri.

"Tersangka menduga bahwa korban berselingkuh dengan pria lain. Sehingga hal inilah yang diduga melatarbelakangi kasus pembunuhan tersebut," jelas Kapolres OKU AKBP Arif Harsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv