Selain Menyegarkan, Ternyata Ini Manfaat Buah Naga

Selain Menyegarkan, Ternyata Ini Manfaat Buah Naga

Buah Naga--Instagram//buah_naga_sergai'

Dikutip dari berbagai sumber. Buah naga adalah buah eksotis yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun sekarang tersedia di banyak negara termasuk di kawasan Asia dan Indonesia.

Buah naga kaya akan nutrisi dan mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat buah naga untuk kesehatan.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Khasiat Buah Gandaria, Si Mungil dengan Sejuta Manfaat

BACA JUGA:Tehnik Mencangkok Pepaya, Pohon Pendek Berbuah Lebat, Berikut Caranya

Buah naga mengandung vitamin C yang tinggi, nutrisi penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C dalam buah naga juga membantu melawan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Bagi anda yang mengalami gangguan pada kesehatan jantung, mungkin buah naga bisa menjadi pilihan tepat untuk dikonsumsi. Buah naga rendah lemak dan bebas kolesterol, membuatnya menjadi makanan yang baik untuk kesehatan jantung.

Kandungan serat dalam buah naga juga membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dalam darah.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Buah Mengkudu bagi Kesehatan

BACA JUGA:Matoa Buah Eksotis dari Tanah Papua

3. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Buah naga merupakan sumber serat yang baik, nutrisi penting yang membantu mempertahankan kesehatan pencernaan dengan mencegah sembelit dan mengurangi resiko kanker usus besar.

4. Menjaga kulit tetap sehat

Buah naga kaya akan antioksidan seperti betakaroten, vitamin C dan flavonold, nutrisi yang penting bagi kesehatan kulit. Antioksidan membantu memerangi radikal bebas yang merusak sel sel kulit dan membantu menjaga kelembaban kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber